alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

PPKM Turun Level, Jip Merapi Mulai Diserbu Wisatawan

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 20 Oktober 2021 | 17:19 WIB

PPKM Turun Level, Jip Merapi Mulai Diserbu Wisatawan
Wisata jip di Kali Kuning, Pakem, Sleman, Rabu (20/10/2021). - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Kunjungan wisatawan untuk memanfaatkan jip pun juga masih fluktuatif.

SuaraJogja.id - Penurunan kasus Covid-19 di sejumlah wilayah Indonesia termasuk di Sleman disambut baik oleh para pelaku di sektor pariwisata. Terlebih seiring dengan penurunan PPKM menjadi level 2 di wilayah kabupaten dan kota yang berada di DIY.

Dari pantauan SuaraJogja.id di kawasan wisata Kaliurang pada Rabu (20/10/2021) siang, memang terlihat sejumlah wisatawan yang mulai berdatangan. Tidak sedikit dari wisatawan yang sudah menikmati suasana Kaliurang dengan menunggang jip wisata.

Puluhan pengemudi jip sudah mulai menggeber kendaraan roda empatnya itu dengan membawa sejumlah penumpang, mulai dari kalangan orang tua bersama dengan anaknya hingga muda-mudi terlihat menikmati suasana di kawasan Kaliurang dengan duduk manis belakang jip.

Ketua Asosiasi Jeep Wisata Lereng Merapi (AJWLM) Dardiri, ketika dikonfirmasi, tidak menampik memang sudah mulai merasakan peningkatan dari sisi kunjungan wisatawan dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bantul Boleh Buka Lagi, Dispar Targetkan Mulai Operasi Jumat

"Sudah ada (wisatawan), tapi tidak terlalu signifikan yang jelas itu kalau pas long weekend itu ada lah," kata Dardiri.

Dijelaskan Dardiri, kunjungan wisatawan untuk memanfaatkan jip pun juga masih fluktuatif. Kunjungan paling banyak sejauh ini memang dirasakan ketika memasuki akhir pekan.

"Untuk saat ini memang belum merata ya udah ada. Akhir pekan yang ramai, sabtu kemarin udah jalan tapi baru sekitar 400-an (armada) bisa bolak-balik dua-tiga kali," terangnya.

Ia menyebut wisatawan yang datang pun sudah mulai dari berbagai daerah. Tidak hanya sekitar DIY dan Jawa Tengah saja.

"Ya ada yang dari Jawa Barat, Jawa Timur, dari Demak, Kudus dan seputarnya," ucapnya.

Baca Juga: Dongkrak Perekonomian, Pemkot Jogja Berupaya Tingkatkan Lama Tinggal Wisatawan

Kendati sudah mulai merasakan peningkatan wisatawan, Dardiri tetap mengimbau kepada semua pihak untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin. Baik dari pengelola maupun para wisatawan sendiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait