alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kecelakaan di JJLS, Sopir Mobil Pick Up Tewas Terjepit Kabin

Galih Priatmojo Senin, 01 November 2021 | 16:21 WIB

Kecelakaan di JJLS, Sopir Mobil Pick Up Tewas Terjepit Kabin
Ilustrasi kecelakaan (Unsplash)

Kecelakaan melibatkan dua mobil di Jalan Jalur Lintas Selatan

SuaraJogja.id - Sebuah mobil pick up, Senin (1/11/2021) dinihari terlibat kecelakaan di Jalur Jalan Lintas Selatan atau JJLS tepatnya di Padukuhan Macanan, Glagah, Temon Kulon Progo.

Kasubag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry menyebutkan bahwa Peristiwa tabrakan yang terjadi sekitar pukul 04.00 WIB melibatkan mobil pick up nopol Z 8947 HT yang dikendarai korban Muhammad Yusup Permana (36) dengan mobil boks nopol B 9160 FXR yang dikemudian Kamsudin (44) warga Karawang, Jawa Barat.

Ia menuturkan kecelakaan maut tersebut bermula ketika mobil pick up yang dikemudikan korban dan dikerneti Dimin (45) warga Tasikmalaya ini melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. 

"Kebetulan jalannya lurus dan halus sehingga merangsang pengemudi memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Apalagi dinihari kondisi jalan masih sepi,"ujar Jeffry, Senin (1/11/2021).

Baca Juga: Dua Orang Terduga Klitih Diamankan Warga di JJLS Usai Ancam Pengguna Jalan Pakai Celurit

Ketika tengah melaju dengan kecepatan tinggi, sampai di lokasi kejadian mobil ini oleng ke kanan dan melebihi marka jalan. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan meluncur mobils boks. Pengemudi pick up berusaha mengembalikan kendaraannya ke lajur awal.

Lantaran kecepatannya cukup tinggi kecelakaan tak terhindarkan. Mobil pick up menabrak sisi kanan mobil boks sehingga bagian depannya ringsek. Sopir mobil pick up terjepit kabin sementara kernetnya hanya mengalami luka nyeri di tubuhnya. 

"Pengemudi pick up tewas di lokasi kejadian karena mengalami cidera kepala berat,"paparnya.

Evakuasi korban membutuhkan waktu yang lama, karena tubuhnya terjepit bamper depan yang peyok. Petugas harus menggunakan peralatan hidrolik untuk mengeluarkan korban sebelum dievakuasi ke RSUD Wates. 

Sementara pengemudi mobil boks hanya mengalami luka ringan karena mampu menghindar dari jepitan bodi mobil. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit namun diperkenankan pulang.

Baca Juga: Akibat Proyek JJLS, Gedung SD N 2 Tepus Dirobohkan dan Listrik Dicabut Mendadak

“Untuk kasus ini masih ditangani petugas lakalantas, sedangkan kedua kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti,” katanya. 

Kontributor : Julianto

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait