facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Resmi Jadi Panglima TNI, Sandiaga Uno Beberkan Masa Lalu Jenderal Andika Bisa ke Amerika

Galih Priatmojo Rabu, 17 November 2021 | 19:08 WIB

Resmi Jadi Panglima TNI, Sandiaga Uno Beberkan Masa Lalu Jenderal Andika Bisa ke Amerika
Foto Sandiaga Uno bersama Jenderal Andika Perkasa. [Sandiaga Uno / Twitter]

Sandiaga Uno beberkan saat Jenderal Andika Perkasa kuliah di George Washington Amerika

SuaraJogja.id - Jenderal TNI Andika Perkasa hari ini, Rabu (17/11/2021) resmi dilantik sebagai Panglima TNI. Menparekraf Sandiaga Uno turut memberi selamat serta mengungkap rahasia mantan Kasad tersebut.

Bertempat di Istana Negara, Jenderal TNI Andika Perkasa dilantik Presiden Jokowi sebagai Panglima TNI menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Resminya Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI mendapat ucapan selamat dari publik termasuk salah satunya dari Menparekraf Sandiaga Uno.

Lewat kicauannya, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu memberi selamat sekaligus mendoakan TNI di bawah kepemimpinannya makin jaya.

Baca Juga: Survei PRC: Sandiaga Uno Capres Alternatif Pilpres 2024 Selain Prabowo-Ganjar

"Selamat kepada bapak Jenderal Andika Perkasa yang hari ini dilantik sebagai Panglima TNI. Sukses untuk amanah barunya, semoga TNI semakin jaya. Mari KOLABORASI untuk INDONESIA BANGKIT terbuka luas LAPANGAN KERJA," tulisnya.

Lebih lanjut, Sandiaga Uno menceritakan bahwa Jenderal Andika Perkasa merupakan rekan sesama alumni dari Universitas George Washington di Amerika Serikat.

Ia mengungkapkan bahwa saat akan menuju Amerika sempat meminta rekomendasi dari Mendiang Prof. J. B. Sumarlin yang merupakan mantan Menteri Keuangan.

Sandi sapaan akrabnya menyebut Prof. J. B. Sumarlin hanya memberi dua rekomendasi sepanjang hidupnya yakni untuk dirinya serta Andika Perkasa kala itu.

"Saya ingat betul kala itu, saat ingin berkuliah di Universitas tersebut, saya meminta rekomendasi kepada Mendiang Prof. J. B. Sumarlin, mantan Menteri Keuangan. Dan selama hidupnya hanya 2 orang yang pernah diberikan rekomendasi, pertama adalah saya dan kedua adalah Jenderal Andika," kicaunya.

Baca Juga: Sandiaga Uno Nonton Panjat Pinang: Pariwisata dan Ekonomi Pulih, Indonesia Bangkit

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait