facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Rekomendasi 10 Hotel Instagramable di Jogja untuk Liburan Tahun Baru 2022, Foto Yukkk...

Pebriansyah Ariefana Selasa, 23 November 2021 | 10:24 WIB

Rekomendasi 10 Hotel Instagramable di Jogja untuk Liburan Tahun Baru 2022, Foto Yukkk...
The Chendela (dok The Chendela)

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri karena keunikan dan keistimewaannya.

SuaraJogja.id - Rekomendasi 10 hotel Instagramable di Jogja atau Yogyakarta untuk liburan Tahun Baru 2022 dan Natal 2021. Bagi beberapa orang, Daerah Istimewa Yogyakarta selalu menarik karena tempat wisatanya, tempat bersejarahnya, makanan khas, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang mengabadikannya dalam sebuah foto.

Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki daya tarik tersendiri karena keunikan dan keistimewaannya. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di sebelah selatan Pulau Jawa yang berbatasan dengan Samudera Hindia.

Keistimewaan DI Yogyakarta tidak cukup hanya dinikmati satu hari saja, sehingga banyak wisatawan yang memutuskan untuk menginap di hotel.

Tidak hanya menarik karena tempat bersejarahnya, tempat penginapan seperti hotel, guest house dan lain sebagainya di Yogyakarta juga menarik.

Baca Juga: Disbud DIY Gelar Potensi Desa Budaya TAHUN 2021, Diikuti Pegiat Seni dari 14 Desa Budaya

Berikut rekomendasi 10 hotel Instagramable di Jogja sebagai pemanis liburan di Yogyakarta.

1. YATS Colony

YATS Colony merupakan salah satu hotel Instagramable di Jogja. Hotel ini terletak di Jalan Patangpuluhan Wirobrajan, Yogyakarta. Hotel ini telah tersertifikasi CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hotel ini sangat unik karena menggunakan kombinasi bebatuan dan alam pada bangunannya.

Hotel ini mengangkat konsep lestari dan menenangkan. Hotel ini memberikan fasilitas berupa AC, kafe, ruang makan, restoran, brankas, laundry, atm, mini market, dan lain sebagainya. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 575.000 per kamar per malam termasuk pajak.

Baca Juga: Paling Lambat Jumat Ini, Pelaku Usaha Pariwisata Jogja Diminta Daftarkan Bantuan BPUP

2. The Chendela

The Chendela merupakan salah satu hotel Instagramable di Jogja yang berada di Jalan Panembahan Mangkurat No 10 Kraton, Yogyakarta. Fasilitas yang diberikan oleh hotel ini adalah atm, laundry, mini market, kafe, bagasi, jasa tur, dan lain sebagainya.

Hotel ini cukup unik karena mengangkat tema pedesaan, kreativitas, dan keasrian. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 413.741 per malam per kamar sudah termasuk pajak.

3. La Luna Resort Yogyakarta

La Luna Resort Yogyakarta merupakan salah satu hotel Instagramable di Jogja. La Luna mengangkat konsep bohemian, pedesaan, dan dreamcatcher, hotel ini sangat cocok bagi wisatawan yang suka mengabadikan momen mereka dalam sebuah foto karena keunikannya.

Hotel ini terletak di Jalan Palagan, Ngaglik, Yogyakarta. Wisatawan dapat melakukan online check-in melalui Traveloka. Fasilitas yang diberikan oleh hotel ini adalah AC, ruang keluarga, area bebas merokok, swimming pool, teras, dan beberapa fasilitas kamar seperti bathup, hair dryer, dan lain sebagainya. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 575.000 per kamar per malam sudah termasuk pajak.

4. Louisiana House

Louisiana House termasuk salah satu hotel Instagramable di Yogyakarta yang terletak di Jalan Candi Gerbang Permai Jetis, Wedomartani, Ngemplak, Yogyakarta. Fasilitas yang diberikan hotel ini adalah AC, area parkir, area bebas asap rokok, dan lain sebagainya.

Hotel ini mengangkat tema vintage dengan perabotan lawas. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 140.000 per malam per kamar sudah termasuk pajak.

5. House of Moedjito

House of Moedjito adalah salah satu hotel Instagramable di Yogyakarta yang terletak di Tribrata I Balapan, Gondokusuman, Yogyakarta. Hotel ini memberikan fasilitas berupa AC, ruang keluarga, alat pemanas, area merokok, area bebas rokok, layanan kamar, antar jemput bandara, penyewaan sepeda, atm, mini market dan lain sebagainya.

Hotel ini sangat unik karena desainnya didominasi warna putih tulang dan kayu. Hotel ini membawa suasana alam dan vintage yang menenangkan. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 395.000 per malam per kamar termasuk pajak.

6. The Journey Hotel

The Journey Hotel merupakan salah satu hotel Instagramable di Yogyakarta yang berlokasi di Jalan Sorosutan Umbulharjo, Yogyakarta. Seluruh staff di hotel ini telah tervaksin Covid-19. Hotel ini unik karena mengusung konsep minimalis.

Semakin sederhana, semakin baik. Fasilitas yang diberikan hotel ini adalah AC, area bebas rokok, area parkir, atm, supermarket, dan lain sebagainya. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 307.000 per malam per kamar termasuk pajak.

7. Adhisthana Hotel

Adhisthana Hotel Yogyakarta merupakan hotel Instagramable di Yogyakarta yang terletak di Jalan Prawirotaman Mergangsan, Yogyakarta. Hotel ini telah tersertifikasi CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Hotel ini memberikan fasilitas berupa laundry service, luggage storage, medical service, a la carte dinner and launch, bar, cafe, dan lain sebagainya. Hotel ini Rp 399.000 per kamar per kamar termasuk pajak.

8. Omah Njonja Bed and Brasserie

Omah Njonja Bed and Brasserie merupakan hotel Instagramable di Yogyakarta yang terletak di Jalan Sawit Condong Catur, Depok, Yogyakarta. Hotel ini memberikan fasilitas laundry, penitipan bagasi, kafe, restoran AC, dan lain sebagainya.

Hotel ini mengusung tema minimalis, asri, dengan kayu sebagai pemanis. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga mulai dari Rp 299.000 per malam per kamar termasuk pajak.

9. Greenhost Boutique Hotel

Greenhost Boutique Hotel ini merupakan salah satu hotel Instagramable di Yogyakarta yang telah tersertifikasi CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hotel ini terletak di Jalan Prawirotaman, Mergangsan, Yogyakarta.

Hotel ini sangat unik dan nyaman dengan nuansa hangat yang didominasi oleh kayu dan warna putih serta tembok unfinished. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 575.400 per kamar per malam termasuk pajak.

10. ARTotel Yogyakarta

Artotel Yogyakarta merupakan salah satu hotel Instagramable di Yogyakarta. Hotel ini memenangkan penghargaan Traveloka Hotel pada tahun 2019 sebagai Hotel dengan Kebersihan Terbaik.

Selain itu, hotel ini juga bersertifikasi CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Hotel ini memberikan fasilitas berupa AC, restoran, brankas, ruang makan, resepsionis, bagasi, dan lain sebagainya. Hotel ini mengusung tema minimalis dengan seni.

Hotel ini juga berkolaborasi dengan seniman-seniman. Hotel ini dapat diperoleh dengan harga Rp 610.660 per malam per kamar termasuk pajak.

Demikian hotel Instagramable di Jogja. Hotel-hotel di atas bahkan telah tersertifikasi CHSE oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga membuat pengunjung nyaman dan aman akan kebersihannya.

Hotel- hotel di atas juga memiliki harga yang terjangkau dan mudah ditemukan. Harga di atas merupakan harga yang tercantum pada tanggal 22 November 2021.

Kontributor : Annisa Fianni Sisma

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait