alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Link Download Twibbon Hari Guru Nasional 2021, Bagikan ke Guru Kesayangan Kamu

Pebriansyah Ariefana Selasa, 23 November 2021 | 12:16 WIB

Link Download Twibbon Hari Guru Nasional 2021, Bagikan ke Guru Kesayangan Kamu
Twibbon Hari Guru Nasional

Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke guru kesayangan dan legenda di sekolah menggunakan Twibbon akan lebih simple di masa pandemi COVID-19.

SuaraJogja.id - Link download Twibbon Hari Guru Nasional 2021. Mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional ke guru kesayangan dan legenda di sekolah menggunakan Twibbon akan lebih simple di masa pandemi COVID-19.

Anda bisa download Twibbon Hari Guru Nasional ini dai link download ini. Ada lebih dari 100 Twibbon Hari Guru Nasional.

Sebelum mengetahui link download Twibbon Hari Guru Nasional 2021, Anda perlu tahu sejarah Hari Guru Nasional 25 November 2021 besok.

Setiap tanggal 25 November masyarakat Indonesia memperingati Hari Guru Nasional untuk penghormatan dan penghargaan untuk para pahlawan tanpa tanda jasa.

Baca Juga: Chord Lagu Hymne Guru Mulai dari C F C G, Rayakan Hari Guru Nasional 25 November

Para guru membentuk Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB) sebagai bentuk cinta Tanah Air dan usaha membebaskan masyarakat Indonesa dari belenggu penjajahan.

PGHB dibentuk tahun 1912 untuk memperjuangkan nasib para anggotanya yang memiliki latar pendidikan berbeda-beda.

Beriringan dengan perkembangan organisasi guru, maka munculah organisasi-organisasi guru lainnya. Organisasi itu bersifat unitaristik yakni tidak membedakan status, golongan, dan gender. Sehingga anggotannya pun terdiri dari berbagai kalangan guru.

Hingga pada 25 November 1945 disepakati sebagai tanggal berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang bertepatan dengan 100 hari pasca proklamasi kemerdekaan Indonesia yang mana menjadi awal mula terbentuknya hari Guru Nasional. Selain itu, hal ini juga ditetapkan dalam Keputusan Presiden Nomor 78 tahun 1994.

Berikut link download Twibbon Hari Guru Nasional 2021.

Baca Juga: Epidemiolog UGM: Penerapan PPKM Level 3 Nasional Saat Nataru Sudah Tepat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait