facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berduka Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Ungkap Sempat Janji Ketemuan

Eleonora PEW Senin, 29 November 2021 | 15:49 WIB

Berduka Ameer Azzikra Meninggal Dunia, Sandiaga Uno Ungkap Sempat Janji Ketemuan
Prosesi pemakaman putra ke-2 almarhum Ustaz Arifin Ilham, Muhammad Ameer Azzikra di Pondok Pesantren Az-zikra di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat, Senin (29/11/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Salah satu pesan dakwah yang paling diingat Sandiaga Uno dari Ameer Azzikra adalah soal orang bertakwa.

SuaraJogja.id - Duka lantaran Ameer Azzikra meninggal turut dirasakan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno. Ia mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya putra mendiang Ustaz Arifin Ilham itu.

Sandiaga Uno mengunggah video ceramah Ameer Azzikra di Instagram, Senin (29/11/2021). Baginya, adik Alvin Faiz ini patut dijadikan teladan untuk anak-anak muda karena semangat dakwahnya.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun...
Allahummagfirlahu warhamhu, @ameer_azzikra, putra almarhum guru dan sahabat saya Ustadz Arifin Ilham. Semangatnya untuk berdakwah meneruskan perjuangan sang ayah, menjadi tauladan bagi generasi muda saat ini," ungkap @sandiuno.

Salah satu pesan dakwah yang paling diingat Sandiaga Uno dari Ameer Azzikra adalah soal orang bertakwa. Ia lantas berharap, banyak orang-orang bertakwa di dunia ini.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Ameer Azzikra soal Kematian dan Cinta untuk Istri

"Pesan yang saya ingat dari dakwah ananda adalah orang bertakwa selalu bahagia. Insya allah kita semua tergolong dalam orang-orang yang bertakwa, bahagia di dunia dan akhirat," terang dia.

Dalam unggahan tersebut, Sandiaga Uno mengungkapkan pula bahwa ia dan Ameer Azzikra sempat membuat janti untuk bertemu dan membahas tentang perekonomian dan lapangan kerja.

Namun, sebelum janji terwujud, rupanya Ameer Azzikra sudah terlebih dulu dipanggil meninggalkan dunia. Lantas, Sandiaga Uno mengajak para pengikutnya di Instagram untuk mendoakan Ameer Azzikka.

"Beberapa waktu lalu, kami sempat berjanji untuk bertemu, membahas pengembangan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja bagi umat, khususnya di Pesantren Az-zikra, namun Allah belum takdirkan.
Mari kita do'akan bersama semoga ananda Ameer husnul khotimah. Aamin YRA," tutupnya.

Ameer Azzikra meninggal dunia pada Senin (29/11/2021) pukul 01.05 WIB. Sebelum meninggal dunia, putra kedua almarhum Ustaz Arifin Ilham ini sempat mengalami kritis di rumah sakit. Ia meninggal di usia 21 tahun diduga karena penyakit paru-paru.

Baca Juga: Bikin Nangis, Istri Akui Sudah Ikhlaskan Kematian Ameer Azzikra

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam, terutama bagi sang istri, Nadzira Shafa, yang baru saja ia nikahi lima bulan lalu. Jenazah Ameer Azzikra dimakamkan di Pondok Pesantren Azzikra Gunung Sindur.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait