alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sempat Viral Gegara Uang Rp38,4 Juta Raib Tiba-tiba, Marsen Ungkap Uangnya Telah Kembali

Galih Priatmojo Selasa, 30 November 2021 | 17:01 WIB

Sempat Viral Gegara Uang Rp38,4 Juta Raib Tiba-tiba, Marsen Ungkap Uangnya Telah Kembali
Ilustrasi atm (freepik.com/dragana-gordic)

Sebelumnya Marsen mengungkapkan uangnya senilai Rp38,4 juta raib tiba-tiba

SuaraJogja.id - Nasabah Bank BRI, Marsen Benedictus Sinaga (50) akhirnya bisa kembali mendapatkan uangnya. Sebelumnya, dia sempat kaget saat saldo tabungannya sebesar Rp38,4 juta di Bank BRI Prawirotaman tiba-tiba raib pada Kamis (25/11/2021) lalu.

"Tadi jam 11 saya ditelpon [bank BRI] yang mengatakan [saldo] sudah dikembalikan," ujar Marsen saat dikonfirmasi, Selasa (30/11/2021).

Menurut Marsen, setelah mendapatkan informasi tersebut, dia bergegas ke bank untuk mencetak buku tabungan. Hasilnya memang uang simpanannya sudah kembali.

Meski sudah dikembalikan, Marsen merasa kecewa tidak mendapatkan penjelasan detil terkait kasus yang terjadi pada dirinya. Pihak bank hanya menyampaikan jawaban dugaan yang tidak jelas.

Baca Juga: 7 Potret Lamaran Rara Nawangsih Ibunda Andin di 'Ikatan Cinta', Dipinang Politisi Jogja

"Ketika saya tanya [bank] dijawab ya mungkin ada yang membajak rekening bapak ketika melakukan pembayaran dimana. Itu mereka ga kasih tau datanya," tandasnya.

Dia berharap pihak bank memberikan penjelasan resmi tentang kasus yang dialaminya. Sebab penyelesaian kasus tersebut terjadi setelah dia menyampaikan uneg-unegnya di sosial media (sosmed) Facebook.

Marsen membutuhkan kejelasan dan kebenaran akan kasus yang menimpanya. Termasuk yang terjadi pada akun miliknya agar persoalan yang sama terjadi lagi pada nasabah lain kedepannya.

"Aku minta BRI memberikan penjelasan official, ini apa sesungguhnya yang terjadi. Saya [sampai] membatalkan kerjaan di Medan untuk fokus pada kasus ini, jadi ga sepenuhnya dipulihkan," paparnya.

Marsen menceritakan, saldonya yang raib tiba-tiba bermula saat dia mengambil uang di ATM sebesar Rp100 ribu pada Kamis (25/11/2021) sekitar pukul 14.30 WIB. Namun di mesin ATM, dia mendapatkan pemberitahuan bila saldo yang ia miliki tidak mencukupi. Padahal simpanan uang di rekening Bank BRI miliknya ada Rp38 juta lebih.

Baca Juga: Anggarkan Rp1,4 Miliar, Damkar Kota Jogja Buat 27 Titik Hidran di Wilayah Padat Penduduk

Mengetahui hal itu, dia kemudian mengecek saldo di mesin ATM kembali. Dia kaget saat melihat saldo tabungannya hanya tersisa Rp95 ribu. Marsen pun akhirnya mendatangi Bank BRI untuk mendapatkan kejelasan.

Saat diprint out, ternyata Marsen mendapati ada transfer antarbank BRI via ATM atas nama Surya Zidan. Dia pun meminta Customer Service (CS) untuk melakukan pembekuan sementara kepada akun atas nama Surya Zidan. Namun pihak bank tidak bisa melakukan hal itu dan uang tabungannya pun raib.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait