facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Singgung Soal Kontestasi 2024, Ridwan Kamil Ibaratkan Diri Seperti Siti Nurbaya

Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora Kamis, 02 Desember 2021 | 06:30 WIB

Singgung Soal Kontestasi 2024, Ridwan Kamil Ibaratkan Diri Seperti Siti Nurbaya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan isyarat siap diusung pada Pilpres 2024 melalui sebuah karya lukisan yang ia buat secara spontan di Jogja National Museum (JNM), Rabu (1/12/2021). ANTARA/Luqman Hakim

Ridwan Kamil beri isyarat ikut partai politik di tahun 2024

SuaraJogja.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan kode untuk turut serta dalam kontestasi di 2024 mendatang. Dirinya akan melaksanakan istiqoroh untuk menentukan partai tujuannya kelak.

Orang nomor satu di Jawa Barat ini akan menuruti siapapun calon pasangannya jika dia berhasil menembus rentetan perjalanan politik hingga 2024.

Menurutnya, berkaca dari dua ajang Pilkada Jabar. Pasangan calon ia ibaratkan sebagai pengantin Siti Nurbaya. Semuanya dijodohkan karena situasi, sehingga tidak ada peluang untuk bisa memilih. 

“Jadi saya tidak memilih pasangan saya. Manut, yang ngatur itu nanti partai koalisi. Kita belum tahu koalisinya siapa. Tapi prinsip saya dengan siapapun saya dijodohkan, nantinya kita akan belajar saling mencintai dan tepo seliro,” kata Ridwan Kamil ditemui di Jogja National Museum (JNM), Kemantren Wirobrajan, Kota Jogja, Rabu (1/12/2021) sore.

Baca Juga: Bikin Lukisan Warna Merah Kuning Hijau Biru, Ridwan Kamil Kasih Kode Menuju 2024

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Bandung ini tidak mau berandai-andai dengan siapa calonnya ke depan.

"Jadi ketika ditanya jodoh saya siapa, saya tidak bisa jawab. Tapi prinsip saya, dijodohkan dengan siapapun harus belajar mencintai. Makanya wakil-wakil selama ini dengan saya (selalu) harmonis," ujar dia.

Dirinya juga mengaku tidak akan masalah jika pada 2024 terlempar dari kursi pertama dan menduduki kursi kedua sebagai wakil. Baginya kepemimpinan itu sama di mata Tuhan. Asalkan semua bermanfaat di mata masyarakat dan bisa mensejahterakan serta memajukan Indonesia. 

"Tidak ada masalah nomor dua, kepemimpinan itu di mata tuhan sama saja. Bermanfaat kan jabatan nomor satu," urainya.

Menerka terkait partai politik (parpol) apa yang bakal menjadi tunggangannya ke depan, suami Atalia Praratya ini mengisyaratkan lewat lukisan yang dibuatnya saat pameran Jabar Motekar.

Baca Juga: KSP Moeldoko: Jangan Sampai Data Palsu Dimanfaatkan Oknum Politik untuk Pemilu 2024

Menginjakkan kaki di lokasi pameran, Ridwan Kamil melukis yang dinamai Perjalan 2024. Dimana alumnus ITB membuat lukisan berwarna merah, kuning hijau dan biru.

"Apakah merah, apakah pintu hijau, pintu kuning, pintu biru, hanya Allah yang menentukan. Kira-kira begitu. Kalau dari lukisan (dominan) hijau sebenarnya, sedikit merah," sambung dia.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menegaskan, teka-teki ke mana akan berlabuh akan terungkap setahun dari sekarang. Saat ini ia lebih memilih untuk berkonsentrasi mengabdi kepada rakyat, tanpa banyak pencitraan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait