alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tagar #SiskaeeeBukanMuslim Trending di Twitter, Begini Penjelasan Polisi

Eleonora PEW | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 08 Desember 2021 | 14:11 WIB

Tagar #SiskaeeeBukanMuslim Trending di Twitter, Begini Penjelasan Polisi
Tangkapan layar video Siskaeee mengenakan jilbab usai penangkapan. [Foto via Hops]

"Ketika dia (Siskaeee) mau dibawa dari Bandung, yang bersangkutan minta pakai jilbab. Ya kami kabulkan."

SuaraJogja.id - Belum habis soal sosok Siskaeee, yang belakangan ramai menjadi perbincangan usai video vulgarnya memamerkan payudara dan kelamin beredar di media sosial. Kali ini nama Siskaeee kembali menjadi perhatian di media sosial Twitter dengan tagar #SiskaeeeBukanMuslim.

Tagar itu muncul ditengarai karena warganet  merasa janggal dengan pemakaian hijab oleh Siskaeee saat diperiksa jajaran Polda DIY beberapa waktu lalu. Bahkan tak sedikit pula yang menyebutnya mempermainkan agama.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kabid Humas Polda DIY Kombes Yuliyanto menuturkan bahwa Siskaeee merupakan seorang muslim.

"Kemarin yang bersangkutan sempat saya tanya, ‘apakah kamu muslim?' Dia (Siskaeee) jawab iya. Ketika saya tanya apakah salatmu tertib, dia jawab tidak, tapi masih salat," kata Yuli kepada awak media, Rabu (7/12/2021).

Baca Juga: Tampil Berhijab, Tagar Siskaeee Bukan Muslim Viral di Twitter

Lebih lanjut, diungkapkan Yuli, keterangan itu diperkuat dengan pengecekan terhadap Kartu Tanda Penduduk (KTP) milik perempuan asal Sidoarjo tersebut. Ternyata memang benar bahwa di dalam KTP yang bersangkutan tercantum agama Islam.

"KTP-nya dicek, Islam. Foto KTP yang bersangkutan juga pakai jilbab," ungkapnya.

Terkait dengan netizen yang mempersoalkan perbedaan penampilan Siskaeee ketika diamankan di Bandung dan saat diperiksa di Polda DIY, Yuli menyebut bahwa itu merupakan permintaan dari yang bersangkutan. Polisi saat itu hanya memenuhi permintaan tersebut.

"Ketika dia (Siskaeee) mau dibawa dari Bandung, yang bersangkutan minta pakai jilbab. Ya kami kabulkan," ujarnya.

Diketahui bahwa saat tiba diamankan di Stasiun Kota Bandung pada Sabtu (4/12/2021) kemarin Siskaeee tertangkap kamera tidak mengenakan jilbab. Namun kemudian saat tiba di Polda DIY untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut yang bersangkutan muncul dengan balutan jilbab warna hitam.

Baca Juga: Mengenal Apa Itu Eksibisionisme yang Diduga Diderita Siskaeee

Dalam kesempatan ini, Yuli memastikan bahwa jilbab hitam yang dikenakan Siskaeee dalam pemeriksaan di Polda DIY beberapa waktu lalu itu adalah milik pribadi. Sehingga jilbab itu memang bukan merupakan pemberian dari polisi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait