alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral ATM 20 Ribu di Titik Nol Km Jogja, Berguna Saat Tanggal Tua

Eleonora PEW Kamis, 13 Januari 2022 | 19:24 WIB

Viral ATM 20 Ribu di Titik Nol Km Jogja, Berguna Saat Tanggal Tua
Objek wisata Yogyakarta di kawasan Titik Nol Kilometer - (SUARA/Eleonora PEW)

Di dalam gedung bersejarah tersebut, tersedia ATM yang bisa mengeluarkan uang Rp20 ribu.

SuaraJogja.id - Selama ini, anjungan tunai mandiri alias ATM yang tersebar di banyak titik di Indonesia menyediakan layanan tarikan tunai dengan nominal paling rendah Rp50 ribu. Namun ternyata, ada ATM yang menyediakan pecahan Rp20 ribu di Jogja.

Video yang menginformasikan ATM Rp20 ribu itu pun viral di media sosial. Akun Instagram @jogja mengunggahnya pada Rabu (11/1/2022).

Di awal video ditampilkan suasana Jogja, tepatnya di kawasan Titik Nol Kilometer, yang terkenal sebagai salah satu ikon Kota Jogja. Kemudian kamera mengarah ke Gedung BNI 46 Titik Nol Km, yang juga sangat populer di kota gudeg ini.

Rupanya, di dalam gedung bersejarah tersebut, tersedia ATM yang bisa mengeluarkan uang Rp20 ribu. Pada video ditayangkan juga proses penarikan tunai berlembar-lembar Rp20 ribu dari mesin.

Baca Juga: Kerusuhan Pecah di Titik Nol Kilometer, Satu Orang Ditetapkan Jadi Tersangka

Keterangan di dalam video menyebutkan, kemungkinan itu adalah satu-satunya ATM Rp 20 ribu di Jogja. Selain itu, pengelola akun juga bertanya, "Selain di BNI46 nol km #Jogja, ada lagi dimana Lur?"

Sontak kolom komentar dipenuhi ratusan pendapat dan informasi lain dari warganet. menurut komentar para netizen, ternyata ATM Rp20 ribu di Jogja tak hanya berlokasi di BNI 46 Titik Nol Km.

Kendati begitu, tak sedikit juga yang baru tahu bahwa ternyata ada ATM yang menyediakan uang tunai Rp20 ribu. Bagi mereka, itu sangat membantu di tanggal tua, ketika saldo rekening bank biasanya menipis menjelang gajian.

Di sisi lain, ada juga warganet yang berharap bank memberikan layanan pada ATM mereka untuk menarik uang tunai dengan nilai yang lebih kecil dari Rp 20 ribu.

"BNI UGM slur, bantu banget pas lagi kering-keringnya, syukur besok ada yang 10 ribuan ya wkwkwk. Semoga suara ini didengar," komentar seorang netizen.

Baca Juga: Ricuh Antarsuporter di Nol Kilometer Jogja, Andhies: Ada Tantangan, tapi akan Didamaikan

"Dulu zaman kuliah sering banget kalau pas lagi tanggal-tanggal tua mengunjungi ATM 20.000 ini," tambah yang lain.

Ada pula yang menambahkan, "Satu-satunya ATM 20 ribu di jogja? Enggak juga Min, ATM Mandiri Sudirman ada 20 ribu."

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait