facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Hanya Sekedar Membangunkan Lewat Toa, Masjid Jogokaryan Juga Berikan Subsidi Sahur untuk Jamaah

Arendya Nariswari | Hiromi Kyuna Selasa, 05 April 2022 | 16:08 WIB

Bukan Hanya Sekedar Membangunkan Lewat Toa, Masjid Jogokaryan Juga Berikan Subsidi Sahur untuk Jamaah
Suasana Kampung Ramadhan Jogokariyan (KRJ) [Muhammad Ilham Baktora / SuaraJogja.id]

Masjid Jogokaryan membagikan banyak paket subsidi sahur dengan isian lengkap untuk warga yang membutuhkan.

SuaraJogja.id - Di bulan Ramadan, banyak masjid yang ikut membangunkan orang-orang untuk sahur lewat pengeras suara. Hal ini pun menjadi budaya yang umum di Indonesia.

Ternyata, sebuah masjid di Yogyakarta tak hanya sekedar membangunkan sahur orang-orang di sekitarnya. Masjid Jogokariyan yang berlokasi di Jalan Jogokaryan, Yogyakarta, membagikan paket subsidi sahur untuk para warga.

Hal ini seperti yang tampak dalam unggahan akun Twitter @jogokariyan. Rupanya setiap tarawih pertama, masjid Jogokariyan menyiapkan paket-paket subsidi sahur untuk warga yang membutuhkan.

"Alhamdulillah tiap tarawih pertama, Masjid Jogokariyan menyiapkan paket-paket subsidi sahur untuk warga yang membutuhkan. Masjid tak hanya membangunkan sahur pakai toa saja, tapi lupa memastikan warganya punya sesuatu untuk dimakan!" Tulis akun itu dalam cuitan tersebut.

Baca Juga: Fasting Hacks! Viral Minum Oralit saat Sahur supaya Lebih Tahan Lapar dan Haus saat Puasa

Paket subsidi sahur itu dikemas menggunakan tas kain berwarna hijau dengan isian yang cukup lengkap. Paket tersebut berisi lauk pauk, beras, minyak goreng, dan lainnya.

Paket subsidi sahur di Masjid Jogokariyan (Twitter @jogokariyan)
Paket subsidi sahur di Masjid Jogokariyan (Twitter @jogokariyan)

Dalam video berdurasi 56 detik itu, tampak banyak warga yang mengantre untuk mengambil subsidi sahur tersebut. Tak dipungkiri subsidi sahur yang diberikan akan sangat membantu warga sekitar untuk menjalankan ibadah puasanya.

Masjid Jogokariyan sudah sejak lama dikenal sebagai masjid yang memiliki program unik dan bermanfaat bagi khalayak luas. Setiap tahunnya Masjid Jogokariyan juga secara rutin mengadakan buka puasa bersama untuk masyarakat umum dengan menu nikmat tanpa dipungut biaya sedikit pun.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi unggahan ini.

"Masjid terhebat di Indonesia saya rasa. Di saat masjid lain berlomba-lomba menggemukkan saldo rekeningnya, tapi di Jogokariyan sebailknya. Uang kas masjid selalu dikosongkan demi kemakmuran jamaah. Barakallah," komentar seorang warganet.

Baca Juga: Bocah Kesal Diduga karena Dibangunkan Sahur Jam 1 Malam, Cara Ambil Nasinya Disorot: Gak Dilempar Sekalian

Warganet lain ikut berkomentar. "Masjid terkeren sepengetahuan saya, saldo infaq selalu 0 karena tidak mau menumpuk uang, infaq terkumpul tiap harinya langsung disalurkan," ujar warganet ini.

"Keren sekali. Sudah seharusnya masjid tidak melulu mengharapkan sedekah dari masyarakatnya, tapi juga ada rasa timbal-balik sedekah untuk masyarakatnya," tulis warganet lainnya di kolom komentar;.

Sementara itu, untuk menonton video selengkapnya klik di sini!

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait