facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Semifinal Piala Thomas, Anthony Ginting Main Pertama Lawan Kento Momota

Eleonora PEW Jum'at, 13 Mei 2022 | 17:49 WIB

Semifinal Piala Thomas, Anthony Ginting Main Pertama Lawan Kento Momota
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting. [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Laga antara Ginting dan atlet peringkat dua dunia menjadi sesi yang paling dinantikan para penggemar bulu tangkis.

SuaraJogja.id - Menghadapi Jepang di babak semifinal, Jumat (13/5/2022), timnas bulu tangkis Indonesia di Piala Thomas 2022 tidak mengubah susunan pemain. Anthony Sinisuka Ginting bakal melawan Kento Momota di partai tunggal pertama.

Menyikapi persiapannya menghadapi Jepang, Ginting mengaku akan mendiskusikan dengan pelatih dan berusaha tidak mengulangi kesalahan seperti di laga perempat final melawan China.

"Lihat besok saja ya, karena walaupun tadi sudah agak baik tapi menurut saya belum kembali ke (performa) penuh. Masih sempat tertinggal jauh juga di gim kedua," kata Ginting saat ditemui setelah pertandingan hari Kamis.

Laga antara Ginting dan atlet peringkat dua dunia menjadi sesi yang paling dinantikan para penggemar bulu tangkis, mengingat keduanya terakhir kali bertemu di BWF World Tour Finals 2019 di Guangzhou, China.

Baca Juga: Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Thomas 2022, Ahsan/Kevin Lawan Hoki/Kobayashi

Ginting, peringkat kelima, telah mencatatkan empat kemenangan dari 15 pertemuannya dengan Momota selama ini. Meski inferior secara statistik, namun Ginting menjadi salah satu pemain yang mampu mengimbangi teknik permainan Momota sehingga pertandingan keduanya begitu dinantikan.

Bahkan oleh kalangan penggemar bulu tangkis di Tanah Air, laga antara Ginting dan Momota kerap disebut sebagai MomoGi.

Ganda putra Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo untuk ketiga kalinya akan bermain, dan kali ini akan menghadapi Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Pada partai tunggal kedua, Jonatan Christie yang pada Kamis malam membawa Indonesia keluar dari perempat final, akan bertemu peringkat ke-20 Kenta Nishimoto.

Berdasarkan catatan BWF, Jonatan sejauh ini unggul 6-4 dari pertemuannya dengan Nishimoto. Namun pada pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2019, Nishimoto mengemas kemenangan rubber game atas Jonatan.

Baca Juga: Line-up Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Thomas 2022 Malam Ini

Partai ganda kedua, giliran Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu pasangan baru Akira Koga/Yuta Watanabe. Watanabe yang sebelumnya berpasangan dengan Hiroyuki Endo, dikenal sebagai pemain dengan pertahanan sangat rapat dan power yang baik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait