facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tinggalkan Makanan untuk Beli Minum, Warganet Ini Berakhir Apes karena Seekor Ayam

Eleonora PEW Selasa, 17 Mei 2022 | 08:51 WIB

Tinggalkan Makanan untuk Beli Minum, Warganet Ini Berakhir Apes karena Seekor Ayam
Warganet berakhir apes karena seekor ayam. (Instagram/sayangtapiretceh)

Definisi rezeki dipatok ayam yang sesungguhnya.

SuaraJogja.id - Banyak pepatah mengatakan jika kita harus bangun lebih awal agar rezeki tidak dipatok ayam, perumpamaan tersebut mengartikan bahwa setiap hari kita perlu mengawali semua kegiatan di pagi hari dan tidak malas-malasan pergi bekerja. 

Perumpamaan tersebut juga menggunakan ayam karena, hewan satu ini sangat erat hubungannya dengan berkokoknya ayam saat matahari mulai menyinari atau pertanda pagi sudah datang. 

Meski hanya perumpamaan, tidak banyak orang yang menganggapnya benar-benar terjadi sampai mengalaminya kejadiannya sendiri. 

Seperti salah satu warganet yang viral di media sosial Instagram karena rezeki yang ia miliki dipatok ayam yang sesungguhnya.

Baca Juga: Viral Video Masak Mi Goreng, Netizen Salfok ke Tangan sang Chef

Dalam sebuah unggahan video tersebut, terlihat seorang warganet akan menikmati nasi bungkus yang telah ia beli di halaman rumahnya. Terlihat warganet tersebut meletakkan nasi bungkus miliknya pada kursi merah di tengah pekarangan rumah. 

Namun suatu kejadian tak mengenakan menimpanya, pasalnya saat dirinya tinggal membeli minum, kerupuk yang akan digunakannya untuk makan nasi bungkus tersebut malah dicuri oleh seekor ayam. 

Terlihat dalam sebuah video tersebut, warganet ini menunjukkan kerupuk yang diletakkan di dalam plastik tersebut dibawa oleh seekor ayam yang pergi menjauh dari jangkauannya. 

Tak sedikit warganet yang mengatakan jika video tersebut merupakan definisi rezeki dipatok ayam yang sesungguhnya, karena kerupuk yang akan dijadikan makanan tambahan malah dibawa kabur. 

Unggahan video kocak tersebut lantas viral dan mendapatkan beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang memberi saran pada warganet untuk mengejarnya, ada juga yang tertawa geli karena kejadian kocak yang menimpanya. 

Baca Juga: Viral Video Ayam Goreng di Nasi Kuning Ada Banyak Belatung, Warganet: Ngeri

“Kejar lah bang, lumayan bisa untuk tambahan lauk,” tulis salah satu warganet. 

“Kejar ayamnya bang, potong ayamnya jadi lauk gratis untuk makan malam,” salah satu saran warganet lainnya. 

“Untung masih kerupuknya doang :),” komentar warganet lainnya. 

“Kejar tuh krupuk tapi nasimu diambil kucing,” tulis warganet di kolom komentar. 

Unggahan video seorang warganet kehilangan kerupuk dicuri ayam ini lantas viral di Instagram dan mendapatkan lebih dari 62 ribu likes. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait