facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Video Masak Mi Goreng, Netizen Salfok ke Tangan sang Chef

Eleonora PEW Selasa, 17 Mei 2022 | 08:26 WIB

Viral Video Masak Mi Goreng, Netizen Salfok ke Tangan sang Chef
Aksi masak seorang chef yang bikin netizen salfok - (Tiktok/@sagewagal)

Bukan malah fokus ke resep makanan, netizen malah salah fokus ke tangan chef yang pegang wajan.

SuaraJogja.id - Akun Tiktok @sagewagal bagikan video yang merekam aksi dirinya ketika memasak seporsi mi goreng.  Video tersebut diunggah pada Senin (16/05/22). 

Dalam video yang diunggah, terlihat chef yang merupakan seorang pria ini sedang memasak sebuah mi goreng. Ia memulai aksi masaknya dengan merebus mi terlebih dahulu di sebuah wajan. Dengan dua sendok air, mi keriting tersebut direbus selama beberapa detik saja. 

Setelahnya, mi ditiriskan. Wajan yang sebelumnya digunakan untuk merebus mi tersebut kemudian digunakan untuk memasak mi goreng. Namun sebelum digunakan untuk menggoreng mi, air bekas rebusan mi dibuang terlebih dahulu.

Setelahnya, masukkan sedikit minyak, bahan pertama yang dimasukkan adalah bawang merah, bawang putih, dan juga telur. Telur diorak-arik  selama beberapa detik. Setelah cukup matang, sayur mayur seperti kol dan daun bawang dimasukkan ke dalam wajan. Tak lupa juga masukkan potongan bakso. 

Baca Juga: Mudik ke Kampung, Aksi Pilot Ini Bantu Ibunya Jualan Ayam Banjir Pujian

Setelah sayuran layu, barulah mi yang sudah direbus di awal dimasukkan ke dalam wajan bersamaan dengan kecap manis. Tambahkan pula bumbu penyedap seperti garam dan yang lainnya.

Lalu, oseng mi dengan kecap dan bumbu lain hingga merata. Setelah merata mi dapat diangkat dan disajikan di piring saji.

Resep yang dibakin oleh seorang chef ini cukup sederhana. Namun, resep yang sederhana bukanlah hal yang membuat video ini bisa sampai ditonton 2.4 juta kali. Hal yang membuat netizen salah fokus adalah tangan dari chef ini. Pria ini selama proses masak selalu memegang bagian pegangan wajan, ia memegangnya tanpa sebuah lap ataupun pelindung tangan.

Karena hal tersebut, banyak netizen yang berkomentar mengenai aksi dari chef ini.

"Ga panas tangan Bg," ungkap netizen.

Baca Juga: Viral, Mitos Plengkung Gading yang Tidak Boleh Dilewati Sultan?, Begini Alasannya

"Cheff tangannya gak panas?" tanya netizen.

"Itu tangan anti panas anti pecah," ungkap netizen lain.

"Emg ga panas bang, anget doang," kata netizen.

"Itu cuma debus jadi soal rasa gatau," kata netizen lain.

"Jdi maksudnya bukan untuk liatin masakannya ya. tpi ilmu kebalnya .. jgn salah paham dlu. dia kebal maksutnya," tambah netizen.

Video unggahan akun @sagewagal ini telah mendapat sejumlah 76 ribu suka dari netizen TikTok.

Kontributor : Dita Alvinasari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait