facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral! Gegara Sibuk Berfoto, Wisatawan Nyaris Terseret Ombak di Pantai Jungwok

Galih Priatmojo Kamis, 19 Mei 2022 | 11:56 WIB

Viral! Gegara Sibuk Berfoto, Wisatawan Nyaris Terseret Ombak di Pantai Jungwok
Sejumlah wisatawan diterjang dan hampir terseret ombak di Pantai JUngwok, Gunung Kidul, Yogyakarta / Instagram @fakta.indo

Sebuah video memperlihatkan sekumpulan wisatawan hampir terseret ombak tinggi saat tengah sibuk berfoto di Pantai Jungwok,Gunung Kidul, Yogyakarta.

SuaraJogja.id - Baru-baru ini beredar sebuah video yang memperlihatkan sekumpulan wisatawan hampir terseret ombak tinggi saat tengah sibuk berfoto di pantai.

Video amatir tersebut diambil oleh seorang warga yang kebetulan berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada saat itu.

Rekaman video yang menampilkan kejadian tersebut dibagikan oleh akun Instagram @fakta.indo pada Rabu (18/5/2022) hingga menjadi viral di media sosial.

"Ombak tinggi menerjang warga yang sibuk berfoto ria di pantai," tulis keteranga pemilik akun dalam kolom caption unggahnya.

Baca Juga: Pantai Wediombo Dipasangi Jaringan Internet, Pemkab Ingin Kurangi Blank Spot di Gunungkidul

Tampak dalam video yang dibagikan, suasana pantai yang cukup ramai dipadati wisatawan. Adapun wisatawan yang terlihat dalam video mulai dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Tak hanya itu, tampak beberapa tenda telah berdiri di tepi pantai seolah disediakan untuk wisatawan yang ingin bersantai sambil menikmati pemandangan pantai berpasir putih tersebut.

Tampak sebagian wisatawan tengah asik bermain air di tepi pantai dan sibuk berfoto di tepi pantai.

Awalnya nampak biasa saja, namun beberapa saat kemudian seorang yang diduga penjaga pantai meniup peluit untuk memperingati wisatawan agar segera bergerak menjauhi pantai.

Sebab, saat itu tampak dari arah laut datang ombak tinggi dan besar yang sebentar lagi akan mencapai pantai dimana ratusan wisatawan berada.

Baca Juga: Sepekan Pascalebaran, Harga Kebutuhan Pangan di Gunungkidul Berangsur Normal

Akan tetapi, setelah di peringati beberapa kali oleh pentugas penjaga pantai, sejumlah wisatawan yang tengah sibuk berfoto tak segera meninggalkan tempat.

Tampak sebuah keluarga yang berada dekat dengan laut pun masih sibuk bergaya untuk mengabadikan momen keindahan pantai dan mengabaikan intruksi dari petugas penjaga pantai tersebut.

Hinga akhirnya kejadian naas tak dapat dihindari. Sejumlah wisatawan yang tidak sempat menyelamatkan diri diterjang ombak tinggi itu.

Tampak beberapa orang wisatawan yang tengah sibuk berfoto tersebut nyaris terseret ombak ke laut.

Bukan hanya menerjang wisatawan, ombak berbusa putih tersebut dengan cepat bergerak ke tepi pantai hingga menerjang tenda-tenda yang berdiri di tepi pantai.

Video yang telah ditayangkan hampir 600 ribu kali tersebut mendatangkan beragam komentar dari warganet. Bahkan tak sedkit warganet yang merasa geram dengan sikap wisatawan yang mengabaikan peringatan dari penjaga pantai dan tidak mendahulukan keselamatan diri.

"Gemes amat yang berduaan malah pake gandengan tangan," tulis @ilmanhendri_1.

"Ombak dah segede itu bukannya kabur malah masih sibuk foto," ungkap @regu.pemberantas.4646.

"Foto-foto lebih berharga dari pada nyawa," tulis @mlkwn69.

"4 Orang termasuk anak-anak, santai banget dah tau ombak gede. Masih foto-foto, nongkrong, gandengan. Kenapa ngga sekalian renang aja?" tulis @alief_super.

"Salfok sama anak yang kebawa ombak ya Allah," tulis @mangapasih_.

Berdasarkan beberapa informasi yang di peroleh dari kolom komentar, diduga peristiwa tersebut terjadi di Pantai Jungwok Gunungkidul, Yogyakarta.

Adapun pada Kamis (19/5/2022) unggahan yang memperlihatkan beberapa wisatawan nyaris terseret ombak saat di pantai tersebut telah disukai sebanyak 32,3 ribu kali dan dikomentari sebanyak 1.386 oleh pengguna Instagram.

Kontributor : Gita Putri Rahmawati

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait