facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hampir Berusia Satu Abad, Kakek Kuli Panggul Pasar Akhirnya Miliki Rumah

Galih Priatmojo Jum'at, 20 Mei 2022 | 20:31 WIB

Hampir Berusia Satu Abad, Kakek Kuli Panggul Pasar Akhirnya Miliki Rumah
Potret Seorang Kuli Panggul Pasar Usia 96 Tahun yang Akhirnya Mendapatkan Sebuah Rumah (Tiktok/ @windiwijayaa)

Kakek yang sehari-hari bekerja sebagai kuli panggul di pasar ini akhirnya memiliki rumah hasil dari donasi warganet.

SuaraJogja.id - Akun Tiktok @windiwijayaa bagikan sebuah video yang merekam momen haru seorang kakek yang telah berusia 96 tahun yang masih bersemangat bekerja sebagai seorang kuli panggul di pasar. Pria yang berusia senja tersebut akhirnya dapat memiliki sebuah tempat tinggal hasil donasi dari netizen.

Video tersebut diunggah pada Kamis (19/05/22). Dalam video ini terekam momen ketika pengunggah video ini menemui kakek kuli panggul yang bernama Basri ini untuk menyerahkan sebuah kuitansi serta sebuah map yang diduga berisi surat-surat yang berkaitan dengan rumah  yang diberikannya kepada sang kakek.

"Terimakasih semuanya. Lihat senyum kakek," ungkap perempuan ini dalam unggahannya.

Melalui video lain yang diunggah oleh akun Tiktok ini, diketahui bahwa Kakek Basri merupakan seorang kuli panggul di sebuah pasar. Setiap hari kakek tersebut harus bekerja sebagai kuli panggul untuk menghidupi kebutuhan keluarganya.

Baca Juga: Video Viral Perampokan Bersenpi di Citra 6 Kalideres Hoax, Polisi Beberkan Fakta Sebenarnya

Meskipun sudah tua renta, kakek ini tetap berusaha mencari nafkah untuk sang istri. Ia tidak mau berpangku tangan.

"Sehari kakek jadi kuli panggul ketika umurnya 96 tahun. Padahal tubuhnya mungkin sudah lelah untuk mengangkat beban berat. Kakek tidak mau berpangku tangan," jelas @windiwijayaa dalam unggahannya (23/04/22) lalu.

Bermula dari unggahan videonya pada (23/04/22) ini, banyak netizen yang terharu dengan perjuangan sang kakek dan meminta pengunggah video ini untuk membuka donasi ataupun penggalangan dana untuk sang kakek. 

Pengunggah video ini pun kemudian membuka donasi untuk sang kakek. Hingga kemarin, donasi terkumpul tersebut dikumpulkan dan dibelikan sebuah rumah senilai 45 juta. Sebelumnya, sang kakek bersama istrinya tinggal di sebuah kontrakan. Keduanya tidak memiliki rumah.

"Karena bantuan sobat semua akhirnya kakek bisa tinggal di sebuah rumah sederhana yang kita beli dengan harga 45 juta," jelasnya dalam video terbarunya.

Baca Juga: Viral Pemuda Peluk Pengantin Lelaki, Nangis Haru Ditinggal Sahabat Nikah

Video unggahan akun @windiwijayaa ini telah ditayangkan sejumlah 151 ribu kali. Video ini pun telah meraup sejumlah 22 ribu suka dan ratusan komentar dari netizen.

Banyak netizen yang mengungkapkan rasa syukurnya setelah menonton video ini. 

"Alhamdulillah orang2 baik semoga kakek dan yg membantu diberikan kesehatan panjang umur serta dilimpahkan rezeki aamiin," ungkap netizen.

"Alhamdullah ya Allah terima kasih orang baik.. Kakek tinggal bersama istrinya kak," tulis netizen.

"Alhamdulilah ya Allah ikut seneng liatnya, semoga kalian org2 baik digantikan rejekinya oleh Allah dgn yg lebih aaminn," kata netizen.

"Alhamdulillah terima kasih orang-orang baik dan para donatur... amiin," tambah netizen.

Kontributor : Dita Alvinasari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait