facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Usai Raih Emas SEA Games, Pelari Maraton Kritik Keras Ketum PB PASI

Muhammad Ilham Baktora Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:30 WIB

Usai Raih Emas SEA Games, Pelari Maraton Kritik Keras Ketum PB PASI
Usai Raih Emas SEA Games, Pelari Maraton Kritik Keras Ketum PB PASI

Odekta Elvina Naibaho pelari maraton perempuan yang berhasil sumbangkan emas untuk Indonesia di SEA Games. Usai mendapatkan emas dirinya memberikan kritik kepada Ketum PB PASI

SuaraJogja.id - Nama Odekta Elvina Naibaho menjadi sorotan publik usai dirinya berhasil menyumbangkan medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games cabang olahraga lari maraton putri pada Kamis (19/5/2022).

Ditengah keberhasilannya meraih medali emas, Odekta Elvina Naibaho secara mengejutkan melayangkan kritikan kepada Ketua Umum PB PASI yang tak lain adalah Luhut Binsar Panjaitan. Meski dalam kritikannya dia tak menyebutkan secara gamblang nama Luhut, namun publik sudah mengetahuinya.

Odekta Elvina Naibaho menilai jika kinerja Ketua Umum PB PASI tidak maksimal. Dia membandingkan kepemimpinan Luhut Binsar Panjaitan dengan masa kepemimpinan Almarhum Bob Hasan yang berbeda jauh.

Odekta merasa kecewa karena berjuang sendiri secara maksimal. Dia mengaku sudah berjuang keras walau selama kurang lebih dua bulan tidak ada ganti biaya dari PB PASI.

Baca Juga: Prestasi Atletik Jeblok, Atlet Soroti Kinerja PASI di Bawah Luhut Pandjaitan

Dia juga mengaku tidak adanya fasilitas untuk pijat, padahal menurut dirinya itu merupakan hal yang sederhana. Selain itu sewa apartemen untuk pemusatan latihan tak diganti oleh pihak federasi. Padahal menurut Kemenpora seluruh pembiayaan untuk keperluan atlet sudah dibayar melalui rekening PB PASI.

Salah seorang netizen menanggapi kejadian tersebut dengan mengatakan seperti inilah wajah olahraga Indonesia sambil lalu meninggalkan tag yang menjurus ke Presiden Indonesia dan Kemenpora.

"Inilah wajah olahraga Indonesia cc@kemenpora @jokowi," tulis salah seorang netizen.

"Federasi itu berhak memfasilitasi, melindungi, dan bertanggung jawab terhadap atletnya. Jangan hanya menuntut piagam atau juara jika hal standart seperti itu masih blm bisa dipenuhi operasional kinerjanya," kata netizen satunya.

"Kok heran sih bukannya ini udah biasa ya. Buat mbaknya yang sudah berjuang untuk negara, mungkin organisasi yang menaungimu gak Perhatian. Tapi percayalah rezekimu setelah ini akan mengalir deras dari luar organisasimu itu," cetus netizen lainnya.

Baca Juga: Luhut Bakar Semangat Lalu Zohri Cs Jelang SEA Games Vietnam

"Pak luhut mah sibuk sm rangkap jabatan,sampai2 semua di emban jabatan..seharus ny semua KETUM bebas dr politik," cetus netizen yang lain.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait