facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kasus Covid-19 Signifikan Menurun, Moeldoko Prediksi Pandemi Berakhir Tahun Ini

Muhammad Ilham Baktora Selasa, 24 Mei 2022 | 15:54 WIB

Kasus Covid-19 Signifikan Menurun, Moeldoko Prediksi Pandemi Berakhir Tahun Ini
Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di acara relawan Pro Jokowi (Projo), Sabtu (21/5/2022) [SuaraSulsel.id/KSP]

Moeldoko menyampaikan keberhasilan Indonesia memasuki masa transisi setelah pandemi merupakan hasil kerja keras seluruh komponen bangsa.

SuaraJogja.id - Turunnya sejumlah kasus baru Covid-19 di wilayah yang ada di Indonesia menunjukkan progres yang baik bagaimana masyarakat menanggulangi penyebaran itu.

Menanggapi dengan tren kasus yang melandai dan kesadaran masyarakat, Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko mengaku optimistis pandemi COVID-19 akan berakhir pada tahun 2022 ini, sejalan dengan sudah dimulainya proses transisi dari era pandemi.

“Dengan demikian, ke depan kita bisa semakin fokus pada pemulihan ekonomi,” kata Moeldoko dikutip dari Antara, Selasa (24/5/2022).

Moeldoko menyampaikan keberhasilan Indonesia memasuki masa transisi setelah pandemi merupakan hasil kerja keras seluruh komponen bangsa di bawah komando Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Masih Khawatir dengan Penularan COVID-19, Psikolog Sarankan Masyarakat Tetap Gunakan Masker

Ia menyebut semboyan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, telah membangkitkan kerja sama semua lini, baik dari kalangan tenaga kesehatan, anggota TNI-Polri, Satgas Penanganan COVID-19 dari jajaran pemerintah pusat hingga tingkat RT/RW.

“Semboyan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh adalah representasi semangat dan jiwa masyarakat Indonesia, termasuk para ibu yang harus jungkir balik mengatur ekonomi rumah tangga dan mengajar anak di rumah," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait