facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditanyai Banyak Baliho Wajahnya yang Tersebar di Jogja, Begini Respon Anies Baswedan saat Kunjungan ke UGM

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 25 Mei 2022 | 18:40 WIB

Ditanyai Banyak Baliho Wajahnya yang Tersebar di Jogja, Begini Respon Anies Baswedan saat Kunjungan ke UGM
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan komentarnya terkait baliho di UGM, Rabu (25/05/2022). [Kontributor / Putu Ayu Palupi]

Anies mengungkapkan, dirinya saat ini tengah fokus menuntaskan persoalan di Jakarta alih-alih bergabung ke partai politik (parpol).

SuaraJogja.id - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan datang ke UGM, Rabu (25/05/2022). Kehadirannya ke Jogja itu, ia tengah berkomunikasi dengan UGM dalam membantu perencanaan, penataan, dan revitalisasi ruang terbuka hijau di kawasan komplek Kemayoran Jakarta.

Ditanya soal munculnya baliho yang bertebaran di DIY, Anies mengaku tidak tahu menahu. Padahal baliho bergambar wajahya dengan logo Partai Nasdem mulai bermunculan di sejumlah wilayah di DIY.

Sebut saja baliho Anies mengenakan blangkon di Jalan Wates km 7, Gamping, Sleman. Di baliho tersebut tertulis DPW Partai NasDem DIY serta Forum Relawan Yogyakarta untuk Anies Baswedan. Baliho serupa lainnya juga terpasang di Jalan Laksda Adisucipto, Kalongan, Maguwoharjo, Depok,Sleman.

"Oiya to, wah malah saya belum lihat [baliho]. Baru dateng [ke Jogja]," ujarnya, Rabu.

Baca Juga: Menhub Dianugerahi Gelar Hc dari UGM, Ganjar Pranowo: Ia Berhasil Mengatur Transportasi Saat Arus Mudik Kemarin

Anies mengungkapkan, dirinya saat ini tengah fokus menuntaskan persoalan di Jakarta alih-alih bergabung ke partai politik (parpol). Dia beberapa bulan terakhir juga menuntaskan program yang dikerjakannya karena masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta akan habis beberapa bulan kedepan.

Apalagi dalam waktu tidak lama lagi akan dilakukan grand launching Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Selain itu akan menyelesaikan pembangunan Taman Ismail Marzuki sebagai pusat kebudayaan.

"Jadi saya masih konsentrasi di situ. Nanti kalau itu sudah selesai baru memikirkan tahap berikutnya," ungkapnya.

Anies menambahkan, dia akan menyelesaikan jabatannya di DKI Jakarta pada November 2022 mendatang. Setelah itu dia akan istirahat sebentar baru kemudian menentukan kegiatan politiknya.

"Ya nanti break dulu lah sebentar. Habis itu baru. Keinginan untuk masuk parpol ? ada keinginan menuntaskan ke Jakarta sampai habis," imbuhnya.

Baca Juga: Profil Ova Emilia, Rektor UGM yang Baru Periode 2022 - 2027

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait