facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Desain Tangga Rumah Ini Ngeri Abis, Warganet: Kepleset Bisa Pindah Alam

Muhammad Ilham Baktora Rabu, 22 Juni 2022 | 13:25 WIB

Desain Tangga Rumah Ini Ngeri Abis, Warganet: Kepleset Bisa Pindah Alam
Potret tangga rumah ekstrim. (Instagram/@inspirasibikinrumah)

"Salah satu tehnik lebih mendekatkan diri pada tuhan yang maha kuasa," canda warganet.

SuaraJogja.id - Membangun tangga di rumah membutuhkan keahlian tersendiri. Apabila salah dalam mendesain maka wujud tangga akan membuat tidak nyaman penghuninya. Bahkan tangga akan akan berbahaya untuk dinaiki oleh penghuni rumah.

Tangga merupakan elemen penting untuk rumah khususnya rumah yang memiliki lebih dari satu lantai. Tangga berfungsi untuk menghubungkan lantai satu dengan lantai lainnya, sehingga desainnya harus dibuat senyaman mungkin bagi penghuni rumah. 

Apalagi kalau penghuni rumah diisi oleh kakek atau nenek serta anak-anak. Bisa-bisa mereka malah terpeleset kalau tangganya tidak dibuat dengan baik. Salah satu contoh tangga yang memiliki desain yang kurang baik seperti tangga yang ada di video milik akun @inspirasibikinrumah ini. 

Terlihat dalam video kalau tangga tersebut memiliki desain yang berbahaya. Pijakannya sangat kecil dan bentuknya melingkar dari atas ke bawah. Lalu tidak ada pegangan di sekitar tangga sehingga mereka yang naik tangga harus menjaga keseimbangan dengan baik. 

Baca Juga: Terinpirasi Batik dan Art Deco, Ivan Gunawan Kini Buat Desain Untuk Botol Minuman Ini

Hal ini membuat tangga sulit untuk dipijak dan harus ekstra hati-hati saat menaiki tangga tersebut. Dalam keterangannya warganet yang membuat video ini pun meminta kepada para arsitek untuk berkomentar mengenai wujud tangga ekstrim tersebut. 

Para ahli ayo merapat. Silakan berkomentar. Ngeri banget tangganya,” tulis keterangan di video.

Tangga dengan bentuk yang ekstrim ini mendapatkan banyak komentar dari warganet. Mereka memberikan komentar yang bermacam-macam mengenai wujud tangga ekstrim tersebut. 

Kepleset bisa pindah alam. Minimal patah tulang sih,” ucap warganet. 

Enak dibuat perosotan aja jadi kalo mau turun sambil main. Kalo mau naik ngesot,” ungkap warganet. 

Baca Juga: Terletak di Bawah Tangga, Desain Toilet Nyeleneh Ini Bikin Bingung

Setiap ingin turun harus memohon ampunan dan perlindungan terus biar diampuni dosa-dosanya,” imbuh warganet. 

Jangan pernah ada anak kecil apalagi bayi di rumah ini, karena membahayakan,” jelas warganet. 

Emang ya jaman sekarang, tukang dimana-mana kerjanya terserah mereka sendiri. Jarang masih ada yg bener-bener bekerja dengan baik,” balas warganet. 

Salah satu tehnik lebih mendekatkan diri pada tuhan yang maha kuasa,” canda warganet. 

Video rumah yang memiliki tangga mengerikan ini mendapatkan 1313 likes dan 165 komentar lucu dari warganet di Instagram. 

Video selengkapnya.

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait