facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Berbagi Pengalaman selama Rehabilitasi, Fico Fachriza Ajak Ngelawak Tahanan Satu Selnya

Muhammad Ilham Baktora Minggu, 26 Juni 2022 | 18:46 WIB

Berbagi Pengalaman selama Rehabilitasi, Fico Fachriza Ajak Ngelawak Tahanan Satu Selnya
Fico Fachriza [Instagram/@ficofachriza_]

Fico mengaku sangat sulit berinterksi dengan tahanan lain.

SuaraJogja.id - Komika Fico Fachriza berbagi pengalaman selama merasakan dinginnya jeruji besi akibat menggunakan narkoba.

Adik dari Ananta Rispo ini, mengaku bahwa suasanan sel atau tempat rehabilitasinya sangat suram.

"Auranya nggak enak. Vibe-nya kayak isinya orang-orang desperate, nggak punya harapan hidup," ungkap Fico Fachriza dalam acara Somasi di kanal YouTube Deddy Corbuzier dikutip dari Suara.com, Minggu (26/6/2022).

Fico Fachriza juga sempat sulit berinteraksi dengan sesama penghuni sel karena mereka enggan berbicara banyak.

Baca Juga: Jalani Rehab di RSKO, Fico Fachriza Sibukkan Diri dengan Menulis Materi Standup Comedy

"Interaksi yang terjadi di sana juga kayak basi gitu, kayak diam-diaman. Terus misal ada yang ketangkap, ditanya gitu, 'Kenapa lo bro? Ketangkap'. Ya iya, lo masuk sel sudah pasti ketangkap. Jadi gitu-gitu doang," kata sang komika.

Bosan dengan situasi yang dihadapi, Fico Fachriza berinisiatif mencairkan suasana. Ia mulai memanfaatkan keahlian sebagai komedian untuk melawak

"Jiwa perfomer gue muncul nih, kayaknya harus dihibur nih. Mulai lah gue ngomong, 'Sudah teman-teman, di sini semua jangan sedih, jangan terlalu dipikirin, karena kita di sini semua keluarga. Kita bertanya-tanya, kita keluar ngga?" kisahnya.

Upaya Fico Fachriza tak sepenuhnya berhasil. Namun ada beberapa tahanan yang merasa terhibur dengan guyonan lelaki 28 tahun.

"Ya lumayan, ada yang ketawa, ada yang senyum, ada yang diam doang di pojokan. Mungkin nggak nikmatin, jadi ya sudah," tutur Fico Fachriza.

Baca Juga: Kecewa, Ananta Rispo Tetap Dampingi Fico Fachriza Hadapi Kasus Narkoba

Sebagai pengingat, Fico Fachriza ditangkap pada 13 Januari 2022. Ia diamankan bersama barang bukti narkotika berupa 1,45 gram tembakau sintetis.

Sempat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, Fico Fachriza akhirnya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama 6 bulan. Kini ia sudah menyelesaikan masa hukuman dan kembali ke masyarakat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait