facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Potret Jersey Baru Timnas Indonesia, Terinspirasi Kejayaannya Masa Silam

Eleonora PEW Jum'at, 01 Juli 2022 | 12:31 WIB

Potret Jersey Baru Timnas Indonesia, Terinspirasi Kejayaannya Masa Silam
8 Potret Jersey Baru Timnas Indonesia, Terinspirasi Kejayaannya Masa Silam/Instagram @pssi

PSSI baru saja meluncurkan jersey terbaru Timnas Indonesia yang konon katanya terinspirasi dari kejayaan masa silam.

SuaraJogja.id - PSSI baru-baru ini dalam sebuah postingan Instagram-nya mengunggah foto terbaru jersey Timnas Indonesia yang akan digunakan oleh skuad Garuda ke depannya.

Mills selaku produsen apparel Timnas Indonesia, mengusung technology mills zaquarknit dan technology rise silicon yang lebih flexible, ringan serta punya ketahanan pakai dalam pembuatan jersey terbaru Timnas.

Dalam unggahannya tersebut, PSSI mengungkap jika jersey Timnas Indonesia kali mengusung konsep icon tahun 1987 dan momen keberhasilan skuad Garuda meraih medali emas pertama kali.

"BRING BACK THE ICONIC ’87 LOGO AND THE GLORIOUS MOMENT OF OUR FIRST GOLD MEDAL," tulis PSSI.

Baca Juga: Cerita Kocak Sandy Walsh saat Belajar Bahasa Indonesia, Salah Kaprah dengan Arti 'Tolol' dan 'Tolong'

PSSI menyebut jika jerset terbaru Timnas Indonesia terinspirasi dari kejayaan masa lalu. Di mana pada tahun 1987, skuad Garuda berhasil meraih medali emar untuk pertama kalinya di ajang SEA Games.

"Terinspirasi dari kejayaan Timnas Indonesia saat merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987, jersey kandang Timnas kali ini mengusung gaya retro-style yang membuat kita bernostalgia kembali ke masa-masa tersebut."

Lebih lanjut PSSI memaparkan jika desain pada jersey kali ini merupakan simbol harapan bagi Timnas Indonesia agar tim Merah-Putih bisa berprestasi dan meraih gelar juara lagi.

"Konsep desain pada jersey ini juga menjadi simbol harapan terhadap Timnas, agar gelar juara bisa secepatnya kembali ke pelukan Ibu Pertiwi."

Berikut delapa potret terbaru jersey Timnas Indonesia yang mengusung gaya retro-syle:

Baca Juga: Vietnam Sampaikan 3 Protes Jelang Piala AFF U-19 2022 di Indonesia

Pada tahun 1987 Timnas Indonesia berhasil meraih medali emas untuk pertama kalinya di ajang SEA Games. Setidaknya Indonesia membutuhkan sepuluh tahun lamanya untuk merasakan medali emas SEA Games cabor sepak bola. Timnas Indonesia pertama kali ikut SEA Games pada tahun 1977.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait