facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Pasca Kericuhan di Babarsari, Polisi Pastikan Sudah Kondusif

Muhammad Ilham Baktora | Hiskia Andika Weadcaksana Senin, 04 Juli 2022 | 18:46 WIB

Pasca Kericuhan di Babarsari, Polisi Pastikan Sudah Kondusif
Situasi terkini di wilayah Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (4/7/2022) sore. [Hiskia Andika Weadcaksana / Suarajogja.id]

Berdasarkan pantauan SuaraJogja.id di wilayah Babarsari dan Seturan pada pukul 17.23 WIB arus lalu lintas sudah berjalan lancar.

SuaraJogja.id - Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto memastikan kondisi di wilayah Babarsari, Caturtunggal, Depok, Sleman untuk saat ini sudah kondusif pasca sejumlah pengerusakan yang dilakukan oleh kelompok massa pada Senin (4/7/2022) siang.

Kendati demikian polisi masih terus memantau kondisi di sekitar lokasi pengerusakan. Termasuk dengan menyiagakan sejumlah aparat yang berjaga tak jauh di sekitar lokasi.

"Seturan-Babarsari kondusif. Itu yang perlu disampaikan kepada masyarakat bahwa situasinya saat ini kondusif," kata Yuli kepada awak media di Mapolda DIY, Senin (4/7/2022).

Disampaikan Yuli, situasi sudah terkondisi sejak siang pasca pengerusakan tadi. Jalanan yang tadinya sempat ditutup juga sudah dibuka kembali dan berjalan seperti biasa.

Baca Juga: Warga Sebut Babarsari Kerap Dilanda Kerusuhan: Seminggu Bisa Tiga Kali

"Ya untuk pengamanan tadi siang setelah peristiwa di Babarsari itu kan selesai kira-kira pukul 13.00 WIB sudah kondusif, sudah lancar kembali," tegasnya.

Ia memastikan anggota kepolisian terus menjaga wilayah sekitar sebagai upaya antisipasi munculnya kericuhan lagi.

"Dan kalaupun tidak terlihat anggota berseragam, anggota-anggota kami yang tidak berseragam tetap memantau daerah Babarsari," ujarnya.

Berdasarkan pantauan SuaraJogja.id di wilayah Babarsari dan Seturan pada pukul 17.23 WIB arus lalu lintas sudah berjalan lancar. Arus kendaraan baik dari arah barat maupun utara terpantau ramai lancar.

Kendati demikian sejumlah ruko masih dipagari dengan garis polisi. Sejumlah sepeda motor yang terbakar di jalanan sudah diangkut untuk diidentifikasi lebih lanjut oleh kepolisian.

Baca Juga: Babarsari Mencekam, Netizen Khawatirkan Warga di Sekitar Lokasi Kejadian: Kasian Orang-orang Aktivitasnya Terganggu

Sebelumnya, sejumlah ruko dan sepeda motor di daerah Babarsari, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman dirusak oleh kelompok massa pada Senin (4/7/2022). Hal itu diduga sebagai buntut insiden yang terjadi di tempat karaoke pada Sabtu (2/7/2022) dini hari kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait