Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Penuh Perjuangan, Ternyata Begini Cara Fotografer Ambil Gambar Estetik

Eleonora PEW Kamis, 11 Agustus 2022 | 09:26 WIB

Penuh Perjuangan, Ternyata Begini Cara Fotografer Ambil Gambar Estetik
Fotografer Manjat Pohon (Instagram/@ayodolan)

Fotografer ini sampai memanjat pohon demi mendapatkan gambar atau foto estetik.

SuaraJogja.id - Menciptakan gambar atau foto yang estetik, menjadi salah satu pencapaian yang banyak diincar oleh fotografer. Sayangnya banyak yang tidak mengetahui perjuangan dibalik membuat foto estetik yang terkadang mengundang bahaya bagi fotografer itu sendiri. 

Seiring perkembangan media sosial, banyak orang-orang yang ingin membuat gambar estetik. Biasanya proses pembuatan dilakukan di tempat wisata atau cafe dengan pemandangan atau desain ruangan yang menarik. 

Banyak orang yang menyukai gambar estetik, sehingga mereka berusaha menciptakan foto tersebut untuk diunggah di media sosial. Hanya saja, tidak banyak yang mengetahui bagaimana kerumitan ketika proses pengambilan gambar dilakukan. 

Seperti yang ditampilkan oleh akun Instagram @ayodolan. Akun ini awalnya memperlihatkan seorang perempuan yang sedang diambil gambar di salah satu tempat wisata alam. Wisatanya tersebut berbentuk perbukitan yang dibawahnya adalah laut yang berwarna biru. 

Baca Juga: Lensa Kreatif 2022, Program Stimulus Bagi Insan Film dan Fotografi Dibuka Hingga 24 Agustus 2022

Perempuan itu pun berada di tepi bukit, untuk mendapatkan foto yang estetik. Namun, dibalik konten estetik yang dibuat ternyata ada fotografer laki-laki yang memegang kamera. Demi mendapatkan foto yang estetik fotografer ini sampai memanjat pohon dan bergelantungan disana. 

Sebuah kondisi yang berbahaya, karena ukuran ranting pohon yang tidak terlalu besar dan tidak menutup kemungkinan kalau fotografer itu terjatuh dari pohon. 

“Dibalik foto bagus ada seseorang yang rela manjat pohon,” tulis pengunggah sebagai keterangan di video. 

Video fotografer yang memanjat pohon demi mendapatkan gambar estetik ini viral di Instagram. Banyak warganet yang baru menyadari kalau memang banyak perjuangan yang dilakukan fotografer demi mendapatkan hasil gambar yang bagus. 

“Dunia tipu-tipu, Instagram indah di layar. Untuk hasil yang keren perlu perjuangan ngantri dan ikuti jalan naik turun. Alhasil full senyum,” ujar warganet.

Baca Juga: Cara Fotografer Motret Ini Kocak Abis, Warganet: Hasil Jelek Ceburin Aja

“Haha kayak gw dulu tetapi gak jadi takut patah tuh batang,” balas warganet. 

“Emang iya kalo di bawah pasti gak bisa foto pake mode panorama,” jelas warganet. 

“Perjuangan untuk mendapatkan foto bagus,” ungkap warganet. 

Video fotografer yang sampai memanjat pohon, demi mendapatkan foto estetik ini pun mendapatkan 2.292 likes dan banyak komentar dari warganet. 

TONTON VIDEONYA DI SINI.

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait