facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kuda Andong Tabrak Gerobak Bakso di Malioboro karena Kaget, Angkut 4 Penumpang

Eleonora PEW Jum'at, 19 Agustus 2022 | 18:52 WIB

Kuda Andong Tabrak Gerobak Bakso di Malioboro karena Kaget, Angkut 4 Penumpang
Diduga Kelelahan, Kuda Delman di Malioboro Tabrak Pembatas Jalan. [Instagram]

Menurut Ekwanto, kusir yang tidak bisa mengendalikan andong akhirnya terjatuh.

SuaraJogja.id - Sebuah insiden terjadi di kawasan Malioboro pada Kamis (18/08/2022) malam sekitar pukul 21.00 WIB. Andong yang membawa empat penumpang menabrak gerobak bakso di simpang Pajeksan, Malioboro.

Video insiden yang diunggah akun Instagram @terangmedia ini pun akhirnya viral. Kepala UPT Pengelolaan Kawasan Cagar Budaya Kota Yogyakarta, Ekwanto pun mengiyakan kejadian tersebut.

"Ada andong yang berisi empat penumpang melaju dari pajeksan ke arah jalan malioboro. Tepat di hotel amaris, kuda dari andong tersebut terkejut dari suara klakson bus yang hendak masuk hotel," ungkap Ekwanto, Jumat (19/08/2022).

Menurut Ekwanto, kusir yang tidak bisa mengendalikan andong akhirnya terjatuh. Nahas, andong yang melaju menabrak gerobak bakso yang berada di dekatnya.

Baca Juga: Viral Kuda Andong Tabrak Trotoar Malioboro Bukan karena Kelelahan, Ternyata Ini Sebabnya

Kuda yang terus melaju juga menabrak water barrier di simpang Toko Terang Bulan. Akhirnya andong bisa dihentikan dan kuda pun bisa dikendalikan.

"Korban nihil [dalam kejadian ini]," tandasnya.

Ekwanto menambahkan, kejadian tersebut diselesaikan dengan kekeluargaan. Komunitas andong dan pemilik gerobak serta para penumpang pun bermusyawarah untuk tidak memperpanjang kecelakaan tersebut.

"Untuk gerobak bakso sedang diselesaikan oleh komunitas andong dan pemilik gerobak tersebut secara kekeluargaan," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Baca Juga: Kuda Andong Diduga Ngamuk di Malioboro, Tabrak Water Barrier hingga Pembatas Jalan

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait