Baru Sampai Jogja, Ini 4 Kuliner Dekat Stasiun Lempuyangan

Berikut ini 4 kuliner enak yang dekat dengan Stasiun Lempuyangan

Eleonora PEW
Selasa, 20 Desember 2022 | 10:28 WIB
Baru Sampai Jogja, Ini 4 Kuliner Dekat Stasiun Lempuyangan
Kuliner dekat Stasiun Lempuyangan (Instagram/@tumbarmerica)

SuaraJogja.id - Kereta api salah transportasi yang banyak ditumpangi wisatawan ketika berlibur ke Jogja. Salah satu stasiun yang menjadi stasiun akhir ketika di Jogja, adalah Stasiun Lempuyangan. Bagi kamu yang baru tiba di Stasiun Lempuyangan, berikut ini 4 kuliner nikmat di dekat Stasiun Lempuyangan. 

Selain Stasiun Tugu, Stasiun Lempuyangan merupakan salah satu stasiun yang banyak kedatangan kereta dari Jakarta, Surabaya dan beberapa kota besar lainnya. Tidak heran, sebagai salah satu stasiun tersibuk di Jogja, ada cukup banyak kuliner nikmat di dekat Stasiun Lempuyangan.

Gudeg Bu Kamsi

Apabila baru tiba di Lempuyangan, dan ingin menikmati gudeg bisa melipir ke Gudeg Bu Kamsi. Gudeg ini menyediakan gudeg yang manis dan gurih, dan juga gudeg mercon dengan citarasa yang pedas. Tidak ketinggalan ada ayam goreng, telur dan ati ampela supaya makan lebih nikmat. 

Baca Juga:4 Fried Chicken Paling Terkenal di Jogja, Mana Paling Favorit?

Harga Gudeg Bu Kamsi juga murah meriah. Kuliner dekat Stasiun Lempuyangan ini harganya mulai dari Rp24.000 sampai Rp26.000. Lokasi Gudeg Bu Kamsi beralamat di  Jalan Lempuyangan, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Jogja dan jam bukanya setiap hari pukul 12.00-24.00 WIB. 

Nasi Pecel Lempuyangan 

Kuliner dekat stasiun lempuyangan berikutnya adalah Nasi Pecel Lempuyangan. Kuliner yang satu ini cocok bagi kamu yang baru tiba di Jogja pagi hari, karena nasi pecel ini buka sejak jam 06.00-17.00 WIB. 

Salah satu keunggulan dari Nasi Pecel Lempuyangan adalah cita rasa bumbu kacangnya, yang nikmat sehingga banyak orang yang langsung menyerbu nasi pecel saat tiba di Jogja. Harga nasi pecelnya hanya Rp10.000 dan berlokasi di jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Nomor.6, Kotabaru, Kecamatan Gondokusuman, Jogja. 

Sate Kambing Pak Parno Lempuyangan  

Baca Juga:4 Kuliner Kekinian di Jogja yang Populer di Kalangan Anak Muda

Bagi pecinta kambing, kamu bisa bertandang ke Sate Kambing Pak Parno Lempuyangan. Lokasi sate kambing ini berada di Pasar Lempuyangan yang beralamat di Jalan Hayam Wuruk, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan Kota Jogjakarta.

Selain sate kambing, Pak Parno juga menyediakan tongseng yang rasanya tidak kalah nikmat. Harga Sate Kambing Pak Parno mulai dari Rp27.000 dan buka dari jam 16.00 WIB sampai 23.00 WIB. Cocok buat yang baru tiba di Jogja sore hari. 

Es Moerni 78

Referensi kuliner dekat Stasiun Lempuyangan terakhir ada Es Moerni 78. Sesuai namanya restoran ini menyediakan berbagai jenis es mulai dari es teler hingga es kelapa. Bukan cuma itu, untuk mengisi perut ada opor ayam dan selat solo yang bisa dipesan. 

Harga makanan dan minuman di Es Moerni 78 mulai dari Rp7.000 sampai dengan Rp25.000. Lokasi restoran ini ada di jalan Tukangan Nomor 45, Tegal Panggung, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta dan buka dari jam 09.00 WIB sampai 19.30 WIB. 

Oke, itu tadi referensi kuliner enak yang dekat dengan Stasiun Lempuyangan. Jadi kalau nanti ke Jogja dan tiba di Lempuyangan, jangan bingung mau makan dimana karena di sekitar stasiun ada banyak makanan-makanan enak. 

Kontributor : Dinar Oktarini

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Lifestyle

Terkini

Tampilkan lebih banyak