Dua Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan

Chandra Iswinarno
Dua Wisatawan Hilang Terseret Ombak Pantai Selatan
Petugas SAR gabungan yang ada dikerahkan untuk mencari korban yang hilang di Pantai Baru. [Dok. Basarnas]

Tiga wisatawan yang berhasil selamat, Shela (17), Afdhal firmansyah (11) dan Ai Rohimah (30) kini sudah berhasil ditangani petugas medis.

Suara.com - Basarnas Yogyakarta melaporkan lima wisatawan tenggelam di Pantai Baru, Srandakan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Kamis (19/6/2019) siang. Tiga orang di antaranya berhasil diselamatkan, sementara dua lainnya masih dalam pencarian.

Dari keterangan yang dihimpun, dua wisatawan yang hilang di Pantai Baru bernama Feryanto (35) dan Fajrina Dwi Saputri (7). Keduanya tergulung ombak saat bermain di tepi pantai.

"Mereka bermain di tepi pantai, tiba-tiba ada ombak datang dan terseret. Dua orang masih hilang dan masih dalam pencarian," kata Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto Kamis (20/6/2019)

Berdasarkan informasi dari Basarnas Yogyakarta, mereka adalah rombongan delapan wisatawan yang berasal dari Sukoharjo Jawa Tengah.

Mereka datang berlibur ke Pantai Baru pada Kamis siang sekitar pukul 10.55 WIB. Saat tiba di pantai tersebut, empat orang di antaranya langsung bermain air di tepi pantai.

Ketika asyik bermain air, tiba-tiba datang ombak besar yang diperkirakan mencapai ketinggian empat meter dan langsung menghantam empat wisatawan tersebut. Akibatnya, keempat wisatawan tersebut langsung terseret ke tengah laut.

Melihat kejadian tersebut, Feryanto mencoba menyelamatkan keempat wisatawan tersebut. Namun, hanya tiga orang korban berhasil diselamatkan. Namun nahas, Feryanto dan Fajrina Dwi Saputri justru tergulung ombak.

"Tiga orang berhasil diselamatkan, namun dua orang tenggelam ke tengah laut," tutur Koordinator SAR Satlinmas DIY Dwi Ryas Pamuji.

Tiga wisatawan yang berhasil selamat, Shela (17), Afdhal firmansyah (11) dan Ai Rohimah (30) kini sudah berhasil ditangani petugas medis.

Saat ini Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Yogyakarta, Pos AL Samas, Ditpolair Polda DIY, Satlinmas Rescue Istimewa wilayah 4 dan 3, BPBD Bantul,PMI Bantul, SAR semesta, Code X dan potensi SAR saat ini sedang melaksanakan proses pencarian 2 orang korban yang terseret ombak tersebut.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS