Nge-rap Bareng Juki 'Kill The DJ', Rektor UNY Bikin Wisudawan Bergoyang

Chandra Iswinarno
Nge-rap Bareng Juki 'Kill The DJ', Rektor UNY Bikin Wisudawan Bergoyang
Rektor UNY Sutrisna Wibawa ngerap Bersama Kill The DJ di acara wisuda kampus tersebut, Sabtu (29/6/2019). [Suara.com/Putu Ayu P]

Juki mengungkapkan, nge-rap di acara wisuda merupakan pengalaman pertama yang dilakukannya, apalagi bersama Rektor UNY.

Suara.com - Ada yang menarik dari wisuda di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Sabtu (29/6/2019) ini. Kalau biasanya wisuda diwarnai prosesi yang serius dan kaku, kali ini justru sebaliknya.

Di hadapan 1.574 lulusan, Rektor UNY Sutrisna Wibawa justru nge-rap bareng rapper asal Yogyakarta, Kill The DJ dengan iringan paduan suara mahasiswa. Mereka membawakan dua buah lagu berjudul 'Sedulur' dan 'Jogja Istimewa'.

Sontak, riuh tepuk tangan ribuan wisudawan bergema di GOR UNY. Rektor mampu mengimbangi penampilan Juki-panggilan Kill The DJ. Para dosen dan guru besar pun ikut menari di atas panggung.

Juki mengungkapkan, nge-rap di acara wisuda merupakan pengalaman pertama yang dilakukannya, apalagi bersama Rektor UNY. Biasanya, dia hanya menyanyi di acara inagurasi atau dies natalis.

"Senang sekali, karena biasanya wisuda ya emang prosesi yang meskipun penting namun lumayan menjemukan, membosankan. Jadi kayaknya seru kalau ngerap dan senang," paparnya.

Juki menceritakan, ajakan nge-rap didapatnya dari rektor beberapa waktu lalu melalui media sosial (medsos). Sutrisna minta ketemu dan mengundangkan dalam acara wisuda.

"Pak rektor DM (direct message) saya dari kapan. Saya jarang baca DM, tapi setelah tahu (saya) senang sekali," ungkapnya.

Sementara itu, Sutrisna mengungkapkan, pihaknya sengaja mengundang seniman asal Yogyakarta itu untuk tampil di wisuda kali ini sebagai bentuk inovasi dalam segala hal.

"Saya undang pencipta lagu secara langsung dalam rangka menghargai hak cipta mas Juki, dan tentu untuk memerihkan suasana wisuda agar tidak kaku. Saya memang orangnya terus berusaha berinovasi dalam segala hal, Alhamdulillah mendapat sambutan audiens," tandasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS