Akan Dilantik Besok, Pejabat Pemprov DIY Bungkam Soal Nama Sekda Baru

Chandra Iswinarno
Akan Dilantik Besok, Pejabat Pemprov DIY Bungkam Soal Nama Sekda Baru
Sri Sultan Hamengkubuwono X. [Suara.com/Putu Ayu P]

Tim Pansel calon Pimpinan Tinggi Madya Sekda DIY sudah menyerahkan tiga nama dari hasil seleksi kepada Gubernur DIY untuk dipilih salah satu.

Suara.com - Nama Sekretaris Daerah (Sekda) DIY yang baru nampaknya masih dirahasiakan. Padahal, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubhuwana (HB) X akan melantik pengganti Gatot Saptadi pada Rabu (6/11/2019).

Sejumlah pejabat di Pemda DIY enggan menyebutkan identitas sekda baru. Padahal, tim Pansel calon Pimpinan Tinggi Madya Sekda DIY sudah menyerahkan tiga nama dari hasil seleksi kepada Gubernur DIY untuk dipilih salah satu.

Tiga nama yang diseleksi tersebut, yakni Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Baskara Aji, Asisten Sekda DIY Bidang Administrasi dan Pemerintahan Umum Tavip Agus Rayanto dan Sekda Gunungkidul Drajat Ruswandono.

Plt Sekda DIY Arofah Noor Indriani mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan dari Sultan.

"Untuk nama siapa yang jadi, Ngarso Dalem (Sultan HB X) yang pirso (tahu). Ya dari tiga (nama) itu, yang tahu hanya Ngarso Dalem, siapapun yang terpilih, kita tunggu,” katanya di Kantor Gubernur DIY, Selasa (5/11/2019).

Arofah berharap, sekda definitif nanti bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Diantaranya mendukung pembangunan di DIY agar lebih optimal.

“Kalau harapan saya, siapapun terpilih, dalam membangun DIY dan masyarakat dengan kebersamaan ini insyaallah beban berat ini bisa dijalani dengan baik," katanya.

Sementara, Baskara Aji ketika dihubungi tidak mau berkomentar banyak. Namun, dia memastikan akan menghadiri pelantikan Sekda DIY.

"Dilantik atau tidak saya tetap menhadiri pelantikan sekda," ungkapnya.

Aji menyebutkan, dirinya mendapatkan informasi dari stafnya terkait undangan menghadiri pelantikan Sekda DIY. Karenanya dia berharap semua pihak bisa menunggu informasi nama sekda yang dilantik.

“Kalau soal jas, itu semua undangan harus pakai jas, baik yang dilantik maupun yang menghadiri pelantikan,” ungkapnya.

Senada dengan Baskara Aji, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Agus Supriyanto juga enggan berkomentar terkait nama sekda yang akan dilantik.

“Soal itu (sekda) saya belum bisa berkomentar,” katanya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS