Dikabarkan Tabrak Pemotor di Ringroad Utara, Trans Jogja Diserang Warganet

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Dikabarkan Tabrak Pemotor di Ringroad Utara, Trans Jogja Diserang Warganet
Kecelakaan di Jalan Ringroad Utara Yogyakarta - (Twitter/@Azharceria10)

Kecelakaan dikabarkan terjadi lantaran pengendara sepeda motor yang menjadi korban tertabrak oleh bus Trans Jogja.

SuaraJogja.id - Kecelakaan terjadi di Jalan Ringroad Utara bagian timur, tepatnya di simpang empat Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Yogyakarta, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Peristiwa ini dikabarkan oleh pengguna akun Twitter @Azharceria10 pada Rabu (27/11/2019), disertai video pasca-kejadian.

Tampak seorang wanita berjilbab dan mengenakan rok panjang serta sepatu terbaring di jalan dalam keadaan tak sadarkan diri, dengan posisi helm masih terpasang di kepala.

Beberapa pria berdiri di sekitar korban, menunggu pertolongan medis supaya korban bisa diangkat dari tengah jalan.

Pengunggah video menerangkan, kecelakaan terjadi lantaran pengendara sepeda motor yang menjadi korban tertabrak oleh bus Trans Jogja.

Kecelakaan di Jalan Ringroad Utara Yogyakarta - (Twitter/@Azharceria10)
Kecelakaan di Jalan Ringroad Utara Yogyakarta - (Twitter/@Azharceria10)

"Terjadi kecelakaan di perempatan UPN, kronologi tertabrak Trans Jogja @merapi_news @infojogja," cuit @Azharceria10.

Video itu kemudian dibagikan ulang oleh akun @merapi_news dan menuai beragam reaksi warganet. Banyak dari mereka yang meluapkan emosi pada Trans Jogja.

Menurut rata-rata komentar yang disampaikan, sopir Trans Jogja dikenal kerap membahayakan pengguna jalan yang lain saat mengemudikan bus.

"Emang dari tadi Trans Jogja enggak woles. Orang jalan bener aja dipepet terus dari belakang. Berasa dikejar syetan!" tulis @septinadhian.

"Emang serem banget sih Trans Jogja sopirnya, suka emosi aku kalau berkendara deket Trans Jogja. Pas naik Trans Jogja juga di dalem suka banget denger sopirnya ngedumel enggak jelas sambil bawanya ngebut-ngebut," keluh @aisyahiffatun.

"Udah banyak korban Trans Jogja masih juga enggak mau berbenah SOP? Lebih sering nemu sopir yang enggak bener kalau nyetir, no manner, di jalan sempit aja ugal-ugalan. Dulu pernah telepon kontak aduan, SMS, enggak ada tanggapan. Sad," ungkap @lintangwijayani.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS