Viral Ibu Tua Ditendang di Pasar Piyungan, Netizen: Ya Allah Ngga Tega

Galih Priatmojo
Viral Ibu Tua Ditendang di Pasar Piyungan, Netizen: Ya Allah Ngga Tega
Sebuah video seorang ibu tua yang diduga mencuri ditendang di Pasar Gendeng, Piyungan viral, Selasa (21/1/2020). [@merapi_news / Twitter]

Video ini sudah ditonton lebih dari 60 ribu penayangan.

SuaraJogja.id - Sebuah video seorang ibu tua yang ditendang viral di jejaring sosial media.

Dalam unggahan di akun @merapi_news peristiwa memilukan tersebut terjadi di Pasar Gendeng Piyungan.

Menyimak dari video singkat tersebut, diketahui seorang ibu tua yang mengenakan kaus biru baru saja berusaha melakukan pencurian di pasar. Namun aksinya keburu diketahui salah seorang warga.

Mengetahui hal itu, warga tersebut lantas menendang tas si ibu tua tersebut. Ibu tua yang dari informasi diketahui bernama Ibu Rubingah tersebut sempat meminta maaf atas tindakannya itu. Namun kembali ia mendapat perlakuan kasar dari salah seorang warga yang berada di pasar tersebut.

Unggahan video itupun mendapat kecaman dari para netizen. Banyak di antara netizen yang kurang sepakat dengan tindakan warga yang memperlakukan kasar bu Rubingah meski ketahuan telah melakukan perbuatan tak terpuji.

"Emang yang diambil simbahnya berapa harganya sih sampe tega nendang simbah kaya gitu, segitu berharganya kah barang itu mas sampe tega sama simbahnya, coba ibu sampean yang digituin sama orang lain apa anda terima mas? Negara ini negara hukum mas, jagan main hakim sendiri," kata akun @Aprilianto_00.

"What the hell? Dude are u kidding me? Gilaa itu orang tua coy otaknya kemana sih?" kata @jiminshiiiie.

"terlepas kesalahan apapun itu, memperlakukan orang tua seperti ini adalah salah. Jika paham bagaimana rasanya pas posisi tidak punya harusnya tidak seperti ini, mungkin bapak e kebawa emosi," kata @vanderwijck1976.

"Ya Allah ga tega saya mas..kasihan, adalah sangat bijak seandainya ibu itu diajak duduk, ditanyai baik-baik dulu, terlepas apapun salah beliau kita tetaplah harus punya adab..tetaplah menjadi manusia yang bisa memanusiakan manusia," ujar @excel_dee.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS