Salat di Pinggir Sawah, 2 Wanita di Kulon Progo Disanjung Warganet

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Salat di Pinggir Sawah, 2 Wanita di Kulon Progo Disanjung Warganet
Wanita salat di pinggir sawah di Kulon Progo - (Instagram/@cempluk_andarista)

Video diambil di Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo.

SuaraJogja.id - Dua wanita di Kabupaten Kulon Progo tengah menjadi sorotan karena melakukan salat di ruangan terbuka yang tak biasa, yaitu di pinggir sawah. Aktivitas keduanya pun tertangkap kamera warga yang melintas.

Di tengah menunaikan ibadahnya, kedua wanita itu direkam, dan videonya diunggah ke Instagram, Kamis (30/1/2020), oleh pengguna akun @cempluk_andarista. Ia menyertakan lokasi diambilnya gambar itu, yakni Kapanewon Lendah, Kulon Progo.

Tampak wanita bermukena putih sujud di tepi jalan menghadap ke sawah. Tak jauh di sebelah kirinya, seorang wanita bermukena biru muda juga melakukan salat.

Wanita salat di pinggir sawah di Kulon Progo - (Instagram/@cempluk_andarista)
Wanita salat di pinggir sawah di Kulon Progo - (Instagram/@cempluk_andarista)

Pengunggah video mengaku tak sengaja melintas di lokasi tersebut dan menemui dua wanita yang tengah salat di tepi sawah. Ia pun menambahkan kalimat pujian untuk dua wanita itu di keterangan videonya.

"Enggak sengaja lewat lihat ibu-ibu salat di pinggir sawah. Ya Allah, Bu. Surga untukmu. Tidak ada yang lebih penting selain mengingat Allah," tulisnya.

Video ini kemudian diunggah ulang akun @panoramakulonprogo, Minggu (9/2/2020). Makin banyak komentar pujian yang kemudian disampaikan untuk dua wanita yang salat di pinggir sawah tadi.

"Wow mantap. Terharu melihatnya," tulis @satriadanu_new.

"Semoga di dekat persawahan ada musala agar bisa buat salat petani di sekitar. Amin," komentar @tdrcommunity_.

"Aku juga pernah lihat pas pulang kerja, sekitar jam 1-an siang. Lokasinya di bandara YIA, tepatnya di dekat jalan underpass lorong untuk motor sebelum keluar toll gate bandara. Mungkin dia ibu-ibu pekerja yang ngurusin taman-taman bandara, jauh dari lokasi masjid ataupun bangunan gedung, jadi dia salat di tempat yang panasnya bisa jenengan [Anda] rasakan sendiri kalau siang-siang berkunjung ke YIA. Pas lihat langsung ati rasane [hati rasanya] kayak deg-degan gitu, terenyuh. Semoga kita semua dikuatkan iman. Aamiin," terang @apriliaapinsa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS