Nyaru Jadi Penjual Sparepart Motor, Pria Ini Ternyata Pengedar Pil Yarindu

Galih Priatmojo
Nyaru Jadi Penjual Sparepart Motor, Pria Ini Ternyata Pengedar Pil Yarindu
Polda DIY lakukan gelar perkara pengedar ribuan pil yarindu, Kamis (13/2/2020). [Putu Ayu Palupi / Kontributor]

Pelaku diketahui seorang residivis.

SuaraJogja.id - Polda DIY berhasil menangkap EM (27), warga Panggungharjo, Sewon, Bantul yang menjadi pengedar narkoba. Bersama tersangka juga diamankan 10 ribu butir obat keras daftar G jenis pil berlogo Y warna putih atau pil yarindu. Selain itu juga diamankan 20 butir pil Mersi Atarax Aprazolam, ATM, bukti transfer yang diduga mengalir ke pemasok pil serta satu buah HP.

"EM ditangkap pada Jumat, 31 Januari 2020 sekitar pukul 20.00 di Rejowinangun, Kotagede saat menunggu ojek online," ungkap Wadirres Narkoba Polda DIY, Bakti Andriyono di Polda DIY, Kamis (13/02/2020).

Menurut Bakti, EM yang bekerja sebagai penjual sparepart motor ini membeli pil yarindu dari JW, pemasok asal Grogol, Jakarta. Pelaku sudah dua kali memesan pil yarindu tersebut secara online.

Pembelian pertama dilakukan EM pada Desember 2019 lalu. Sebanyak satu botol berisi 1.000 pil yarindu dibeli untuk dikonsumsi dan dibagi-bagikan ke teman.

Pembelian kedua dilakukan akhir Januari 2020. Kali ini EM membeli 10 botol dengan harga  Rp6.100.000. Dalam pembelian itu dia mendapatkan bonus 20 butir pil Mersi Atarax Aprazolam.

PIl-pil tersebut kemudian dijual dalam bungkus kecil. Untuk 10 butir pil, pelaku menjualnya dengan harga Rp25.000. 

"Pelaku sebelumnya sudah pernah melakukan tindak kejahatan pencurian. Adiknya juga ditangkap dua bulan lalu karena kasus narkoba," ungkapnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS