RS Sardjito Bantah Kabar Istri Almarhum Prof Iwan Positif COVID-19

M Nurhadi
RS Sardjito Bantah Kabar Istri Almarhum Prof Iwan Positif COVID-19
RS Sardjito (Suarajogja.id / M Nurhadi)

"Hasil swab beliau [Utari] sebelumnya negatif, dan masih status negatif," ujar Banu.

SuaraJogja.id - Setelah guru besar (gubes) Farmakologi UGM Prof Iwan Dwiprahasto meninggal akibat positif Covid-19 atau virus corona pada Selasa (24/03/2020) lalu. Istri almarhum, Prof Adi Utarini kini dikabarkan masuk isolasi ke RSUP Dr Sardjito karena positif corona. Kabar tersebut tersebar di berbagai media sosial sejak beberapa hari hingga hari Sabtu (28/03/2020) ini.

Namun, pihak RS dr. Sardjito membantah kabar yang beredar tersebut. Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan ketika dikonfirmasi, Sabtu malam, mengungkapkan Prof Utari memang diisolasi di rumah sakit tersebut. Namun hasil tes swab dari Prof Utari menunjukkan hasil negatif.

"Hasil swab beliau [Utari] sebelumnya negatif, dan masih status negatif," ujarnya.

Banu menjelaskan, Prof Utari masuk ke RS Sardjito pada hari Jumat (27/03/2020) malam. Pasien langsung masuk ke rawat isolasi karena ada keluhan batuk yang bersifat ringan.

"Namun karena beliau concern (peduli-red) dengan kesehatannya maka memilih untuk istirahat di ruang isolasi," jelasnya.

Banu kembali menegaskan kabar Prof Utari  yang positif corona adalah tidak benar. Ia berharap kabar tersebut tidak perlu disebarkan dan dibesar-besarkan.

"Saya nyatakan saat ini tidak ada hasil positif untuk beliau dan kami tetap lakukan swab lagi terhadap beliau," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS