facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Suasana Haru Warnai Pelepasan Kepala Bappeda Kulon Progo

M Nurhadi | Hiskia Andika Weadcaksana Rabu, 15 April 2020 | 16:10 WIB

Suasana Haru Warnai Pelepasan Kepala Bappeda Kulon Progo
Agus Langgeng Basuki didampingi sang istri Wahyuni Indriastuti memberikan ucapan perpisahan, Rabu (15/4/2020). [Suarajogja / Hiskia Andika]

Pihaknya menyatakan kesiapannya untuk selalu membantu pemerintahan di Kabupaten Kulon Progo.

SuaraJogja.id - Masa jabatan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Agus Langgeng Basuki resmi berakhir setelah acara pelepasan di Aula Adikarta, kompleks Pemkab Kulon Progo, Rabu (15/4/2020).

Suasana haru meliputi acara pelepasan tersebut. Dalam upacara pelepasan itu, Agus Langgeng Basuki hanya didampingi sang istri Wahyuni Indriastuti.

Kabid. Sosial Ekonomi Bappeda Kabupaten Kulon Progo, R.M. Herismoyo yang berkesempatan menyampaikan kata perpisahan mewakili seluruh anggota Bappeda Kulon Progo, merasa cukup berat melepas pimpinannya tersebut.

"Kami sadar belum bisa mewujudkan semua visi misi bapak [Agus Langgeng] selama menjabat, namun kami akan terus berusaha di sisa jabatan yang ada," katanya.

Baca Juga: Saat Pacar Naik Ranjang dengan Lelaki Lain, Aji Paksa Video Call

Ia mewakili seluruh keluarga besar Bappeda Kulon Progo mengucapkan terima kasih karena telah memberikan banyak pengalaman dan masukan selama berkerja.

Sementara itu Agus Langgeng Basuki yang berkesempatan menyampaikan kata perpisahan pun tidak kuasa menahan air mata dihadapan tamu undangan yang hadir. Ia mengaku sudah menyiapkan pesan tertulis yang bisa untuk ditampilkan dan dibaca oleh semua tamu undangan.

"Meskipun dalam bekerja saya selalu mengedepankan logika dibanding perasaan namun dalam acara seperti ini perasaan saya yang akan mendominasi. Saya akan tetap merasa haru yang membuat sulit untuk berkata-kata. Saya sudah siapkan teks untuk ditampilkan walaupun begitu saya tetap ingin menyampaikan secara langsung." ujarnya yang sempat terdiam beberapa menit sebelum kembali melanjutkan ucapan perpisahannya.

Pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 59 tahun silam ini sudah menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kulonprogo selama 31 tahun. Selama 21 tahun di Dinas Pertanian dan Pangan, kemudian menjabat Kepala Bappeda pada Maret 2010.

Sebenarnya Langgeng baru akan pensiun pada Maret 2021 mendatang. Namun pada 7 April 2020, ia memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Kepala Bappeda termasuk melepas status ASN untuk maju dalam pemilihan Wakil Bupati Kulonprogo sisa masa jabatan 2017-2022.

Baca Juga: Resmi Jadi Wagub DKI, Riza Patria: Saya akan Patuhi Peraturan Pemerintah

Ia mengaku sangat senang dan bangga bisa mengabdi dan melayani Kulon Progo. Tidak ada kepentingan lain kecuali memajukan masyarakat dan daerah Kulon Progo.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait