Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Indogrosir Tambah Satu Asal Kulonprogo

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana
Pasien Positif Covid-19 dari Klaster Indogrosir Tambah Satu Asal Kulonprogo
Indogrosir Jogja. [@indogrosirjogja / Instagram]

tambahan satu kasus positif ini merupakan seorang perempuan berusia 33 tahun asal Kapanewon Nanggulan.

SuaraJogja.id - Data pasien confirmed positif Covid-19 di Kabupaten Kulonprogo bertambah dari Klaster Indogrosir. Dari hasil test swab terbaru menunjukkan satu orang karyawan Indogrosir Jogja asal Kulonprogo dinyatakan positif Covid-19.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Kulonprogo yang sekaligus Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulonprogo, Baning Rahayujati, Senin (11/5/2020) mengatakan tambahan satu kasus positif ini merupakan seorang perempuan berusia 33 tahun asal Kapanewon Nanggulan.

"Saat ini, total ada 8 Kasus Positif Covid-19 di Kulon Progo. Pasien merupakan kluster indogrosir dan sudah dirawat di RSUD Wates," ungkap Baning.

Baning menuturkan tidak ada penambahan untuk jumlah PDP di Kulonprogo. Sedangkan untuk 2 PDP dengan hasil swab negatif yang merupakan warga Kapanewon Panjatan dan Kalibawang sudah dipulangkan hari ini.

"Semua pasien yang dirawat dalam kondisi stabil," ujarnya.

Mulai hari ini RSUD Wates sudah menyiapkan 16 ruang isolasi. Dibagi antara Ruang Gardenia yang memiliki 6 tempat tidur dan Ruang Dahlia dengan 10 tempat tidur.

Ditambahkan Baning terkait tracing terhadap keluarga pasien yang bersangkutan sudah dilakukan dengan hasil Non-Reaktif. Untuk pemeriksaan terhadap kontak erat lainnya akan dilanjutkan besok siang.

Baning menjelaskan tracing dan pemeriksaan kepada kontak erat positif KP-6 yang merupakan perempuan berusia 50 tahun dari Kapanewon Samigaluh sudah dilakukan pada 11 kontak erat dengan hasil Non-Reaktif. Tracing masih akan dilakukan kepada kontak erat lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS