Sebut Jokowi Seperti Adol Hetler, Netizen: Dia Siapanya Adolf Hitler?

M Nurhadi
Sebut Jokowi Seperti Adol Hetler, Netizen: Dia Siapanya Adolf Hitler?
(Twitter/@AdityaWisnu)

"Adol Hetler siapanya adolf hitler? Kelincinya kah?" tulis salah satu netizen dalam kolom komentar.

SuaraJogja.id - Belum lama ini tersebar di media sosial Twitter, unggahan gambar yang mengkritisi presiden Joko Widodo. Dalam unggahan gambar dari aku Twitter @AdityaWisnu tersebut menganggap Jokowi sebagai seorang diktator. Gambar tersebut bahkan menyamakan Jokowi dengan Firaun dan Adolf Hitler.

Namun, entah karena disengaja atau salah ketik, dalam foto tersebut salah menyebut Adolf Hitler dengan Adol Hetler. Sontak saja unggahan tersebut memancing beragam reaksi dari warganet.

"Rezim ini adalah rezim diktator berbisa. Mereka belajar menjadi Firaun dan Adol hetler karena rezim ini gemar  jual BUMN, senang ambil hutang, suka menyengsarakan rakyat. Persekusi ulama dan mempersilakan aseng rampok Indonesia," tulis kata-kata yang ada di dalam poster tersebut.

Di dalamnya, nampak pula keterangan yang diduga mahasiswa UHO bernama Andi Muhammad Syawal. Selain itu, ada keterangan reuni alumni 212 di monas Jakarta.

"Adol Hetler ini abang tukang bakso di pengkolan mana, Ndi?" tulis @AdityaWisnu.

Ratusan warganet-pun memenuhi kolom komentar dengan reaksi yang beragam. Salah satunya akun Twitter @oKing__ yang menyebutnya Adol Hetler ini dari Jerman alias jejeran Matraman.

"Jerman, kalo tempatku Jerman itu jejer e Kauman, keliatan anak itu waktu bayi pernah jatuh dari gendongan kayak e," kata @Bimo59603497.

Sementara, netizen lain menyebut bahwa tidak hanya adol hetler tapi juga adol sepeda motor dan lain sebagainya. Kata adol dalam bahasa Jawa berarti jual.

"adol bakso, adol sayur, adol motor," ucap @TommyAlan2. 

Belum diketahui apakah poster terkait merupakan poster lama yang diunggah kembali atau karya edit dari netizen tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS