Diduga Mencuri, Warga Temukan Barang Bukti di Jok Motor Milik Wanita Ini

M Nurhadi | Muhammad Ilham Baktora
Diduga Mencuri, Warga Temukan Barang Bukti di Jok Motor Milik Wanita Ini
Ilustrasi pencurian. {shutterstock]

Sebelumnya, seorang wanita yang diduga melakukan tindak pencurian ditangkap warga dan penghuni kos di wilayah Ngemplak, Sleman.

SuaraJogja.id - Warga Dusun Lodadi RT 1/RW 5, Kelurahan Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman menemukan sejumlah barang hasil dugaan pencurian di sebuah jok motor yang digunakan terduga pencuri perempuan yang ditangkap di Sleman. Pelaku disebut-sebut spesialis pencuri di sebuah kos-kosan.

Seorang penghuni indekos Putra Rossi, Andi (27) menjelaskan, terduga pelaku datang menggunakan motor jenis matik. Ketika warga mengamankan perempuan tersebut, mereka menemukan sejumlah barang di jok motor pelaku.

"Pelaku perempuan ini datang menggunakan motor matic. Jadi dia masuk saat gerbang pagar tak dikunci. Karena kepergok oleh teman-teman kos ingin melakukan pencurian, akhirnya kami tahan. Beberapa orang melapor ke pihak RT, hingga berdatangan warga," katanya ditemui SuaraJogja.id, Rabu (17/6/2020).

Peristiwa yang terjadi pukul 18.45 WIB tersebut memantik warga berdatangan ke sekitar kos. Mengetahui terduga pelaku menggunakan motor, sejumlah warga menggeledah isi jok motor.

"Jadi banyak ditemukan barang-barang dugaan hasil curian. Ada tas, dompet laki-laki yang sudah kosong dan sepatu pria," jelas dia.

Andi membeberkan sebelum pelaku tertangkap, perempuan tersebut sudah lebih dulu mempelajari keadaan kamar-kamar di indekos setempat.

"Kami juga sempat melihat perempuan ini mondar-mandir sekitar pukul 15.00-16.00 WIB. Tapi memang tidak digubris karena masih sibuk sendiri-sendiri. Karena salah satu teman kami lengah, peristiwa pencurian hampir terjadi," katanya.

Seorang korban pencurian di indekos setempat, Roni (21) mengatakan jika dompet dan handphone miliknya sempat hilang ketika dia cari di dalam kamar.

"Jadi keadaan kamar saya terutama posisi laptop sudah berubah. Saya juga mencari handphone dan dompet, ternyata tidak ada di dalam kamar. Setelah saya tanya ke perempuan ini dia mengaku tidak mengambil apa-apa. Tapi setelah saya cek dua benda yang saya cari ada di rak sepatu. Padahal sebelumnya handphone dan dompet ada di dalam kamar," ujar dia.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (16/6/2020) itu berawal saat Roni tengah memasak di dapur. Pelaku sempat menanyakan penghuni kamar bernama Indra Permana, padahal tidak ada warga kos atas nama tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS