Warga Sentolo Geger, Ditemukan Pria Gantung Diri di Pohon Mangga

M Nurhadi | Hiskia Andika Weadcaksana
Warga Sentolo Geger, Ditemukan Pria Gantung Diri di Pohon Mangga
Proses pemeriksaan korban gantung diri di RSUD Wates, Jumat (26/6/2020). [Suarajogja.id / Hiskia]

"Benar tadi pagi ada laki-laki warga Cilacap yang diduga gantung diri di pohon mangga depan rumah warga," ucap Marjoko.

SuaraJogja.id - Warga Padukuhan Klebakan, Kalurahan Salamrejo, Kapanewon Sentolo digegerkan dengan temuan orang gantung diri, pada Jumat (26/6/2020) pagi, sekitar pukul 05.30 WIB. Korban yang berjenis kelamin laki-laki itu ditemukan gantung diri di pohon mangga di depan rumah salah satu warga.

Pemilik rumah tersebut, Nurkasih mengatakan mengetahui adanya orang gantung diri tersebut saat hendak membersihkan halaman depan rumahnya.

"Tadi pagi pas mau nyapu halaman, kok lihat ada orang gantung diri di pohon. Saya langsung teriak minta bantuan," ujar Nurkasih.

Tidak perlu waktu lama, Tim dari PMI Kulon Progo dan Inafis Polres Kulon Progo saling membantu untuk mengevakuasi korban. Setelah berhasil diturunkan, korban langsung dibawa ke RSUD Wates untuk pemeriksaan.

Berdasarkan pemeriksaan lebih lanjut, tim Inafis dan tim medis menyampaikan bahwa korban bernama Suratmo (37), warga Tayem Timur, Karang Pucung, Cilacap, Jawa Tengah.

Kejadian adanya orang gantung diri ini dibenarkan Piket Pawas Polres Kulon Progo, Iptu Marjoko.

"Benar tadi pagi ada laki-laki warga Cilacap yang diduga gantung diri di pohon mangga depan rumah warga," ucap Marjoko.

Menurut hasil visum dokter RSUD Wates tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Selanjutnya korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan di Cilacap.

Sebelumnya, tersebar di media sosial Facebook Info Cegatan Yogyakarta adanya video orang gantung diri di [ohon dalam pekarangan rumah warga.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS