2 Kali dalam Sehari, Kecelakaan di Flyover Lempuyangan hingga Telan Korban

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
2 Kali dalam Sehari, Kecelakaan di Flyover Lempuyangan hingga Telan Korban
Tim medis mengevakuasi korban kecelakaan di Flyover Lempuyangan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, Rabu (1/7/2020). - (SuaraJogja.id/Muhammad Ilham Baktora)

Pengendara sepeda motor sempat terpental ke belakang saat kecelakaan terjadi.

SuaraJogja.id - Dua peristiwa kecelakaan motor terjadi di jalan layang atau Flyover Lempuyangan, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta, dalam satu hari, Rabu (1/7/2020). Kecelakaan pertama terjadi pada pagi hari, sekitar pukul 10.00 WIB, hingga menelan korban jiwa.

Tabrakan maut itu melibatkan sepeda motor bernomor polisi AB 2515 KS, yang dikendarai pasangan suami-istri Suhendro (69) dan Sri Eri Kristiani (63), serta mobil pengangkut uang bernomor polisi B 1977 SKU, yang dikawal polisi. Kasatlantas Polresta Yogyakarta AKP Imam Bukhori menyebut ada kelalaian pengendara dan pelanggaran marka jalan di Flyover Lempuyangan.

"Jika dilihat dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) key point-nya, pengendara motor ini melakukan pelanggaran marka. Karena jelas marka di jalan ini [di Flyover Lempuyangan] tidak terputus," kata Imam saat ditemui SuaraJogja.id di Flyover Lempuyangan, Rabu (1/7/2020).

"Jadi pengendara motor ini melaju dari selatan ke utara. Tiba di flyover korban berniat menyalip kendaraan di depannya. Namun dari arah berlawanan melaju mobil Isuzu Panther, karena tak sempat mengelak, kecelakaan terjadi," imbuhnya.

Pengendara sepeda motor, lanjut Imam, sempat terpental ke belakang saat kecelakaan terjadi. Suhendro kemudian tewas di lokasi, sedangkan istrinya selamat dan telah dilarikan ke RS Bhayangkara Polda DIY.

Setelah itu, pada sore harinya, yakni sekitar pukul 18.00 WIB, kecelakaan kembali terjadi di sekitar Flyover Lempuyangan, tepatnya di utara flyover dekat Mapolsek Danurejan. Imam menuturkan, kecelakaan terjadi antara dua pengendara motor bernama Jodie Tejo Jayengsari (67) asal Tangerang dan Supriyanto (51) dari Caturtunggal, Sleman.

Peristiwa bermula saat Jodie mengendarai motor Honda Supra bernomor polisi B 6282 CAS dari selatan flyover menuju utara. Sesampainya di ujung jembatan, Jodie berbelok ke kanan, diduga hendak ke arah timur.

"Namun saat yang bersamaan, Supriyanto, pengendara motor Yamaha Vega bernomor polisi AB 2335 GN, melaju dari utara. Karena jarak sudah terlalu dekat dan tidak sempat menghindar, sehingga terjadi benturan," terang dia.

Akibat kecelakaan tersebut, korban Jodie mengalami patah tulang di bagian paha kiri dan dilarikan ke RS Bethesda. Sementara pengendara lainnya mengalami luka lecet pada bagian kaki dan tangan.

"Keduanya dilarikan ke RS Bethesda," kata Imam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS