Cewek Sindir Penumpang Busway yang Tak Beri Kursi, Warganet: Malu-maluin

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Cewek Sindir Penumpang Busway yang Tak Beri Kursi, Warganet: Malu-maluin
[Ilustrasi] Suasanan penumpang Bus Transjakarta di dalam halte. (Suara.com/Tyo)

Dia juga mengaku hendak melabrak lelaki itu jika saja saat itu kondisi sepi.

SuaraJogja.id - Sebuah curhatan seorang warganet yang mengaku sebagai perempuan banjir cibiran. Dalam curhatannya di Instagram story, perempuan itu menyindir laki-laki penumpang busway yang tak memberinya tempat duduk.

Isi curhatannya viral setelah dibagikan ke Twitter melalui akun @tubirfess pada Rabu (8/7/2020). Diungkapkan olehnya bahwa kejadian berlangsung setelah ia pulang dari kantor. Kala itu banyak penumpang di dalam busway sampai ia tak kebagian kursi.

"Tadi pulang kantor naik busway, karena kebetulan ramai kan ya, gue enggak dapat tempat duduk gitu," tulisnya.

Lalu dirinya menceritakan bahwa ada seorang pemuda yang mendapat tempat duduk. Ia mengaku sempat memberi kode supaya diberi tempat duduk, tetapi gagal.

"Ada mas-mas (kisaran 20 tahun) dapat tempat duduk tuh. Ya gue pelototin aja sih, maksudnya biar dia peka gitu ngasih tempat duduk buat gue secara gue cewek dan dia cowok," ungkapnya. "Tapi ya enggak peka-peka juga sih."

Perempuan itu pun menumpahkan kekesalan di akhir curhatannya tersebut. Dia juga mengaku hendak melabrak lelaki tersebut jika saja saat itu kondisi sepi.

"Sumpah ya kalau sepi mau gue labrak cowok kayak gitu, ilfil," tutupnya.

Curhatan penumpang busway - (Twitter/@tubirfess)
Curhatan penumpang busway - (Twitter/@tubirfess)

Tangkapan layar story tersebut ramai dikomentari warganet setelah diunggah ke Twitter dengan cuitan berbunyi, "Teriak-teriak minta kesetaraan tapi selalu menonjolkan "gue kan cewek" untuk dapat privilege."

Ratusan akun me-retweet kicauan itu dan ribuan menyukainya. Berbagai komentar pedas dilontarkan warganet untuk perempuan di balik story tersebut. Warganet menilai, sejauh perempuan ini sehat dan bukan lansia maupun ibu hamil, ia tak seharusnya menuntut diberi tempat duduk oleh laki-laki penumpang busway.

"Ini yang bikin status penyandang disabilitas atau memang sudah lansia? Atau "cewek" sekarang masuk kategori disabilitas? Malu-maluin cewek aja," kicau @Cocoryn_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS