Liburan di Pantai Gunungkidul, Erix Soekamti Dimasakin Koki Level Nasional

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Liburan di Pantai Gunungkidul, Erix Soekamti Dimasakin Koki Level Nasional
Erix Soekamti menyantap sajian keong laut di Pantai Mbuluk, Gunung Kidul

Erix dan keluarga menjajal liburan di pantai Mbuluk Gunungkidul

SuaraJogja.id - Vokalis grup band Endank Soekamti, Erix Soekamti baru saja mengunggah video kebersamaannya dengan keluarga menikmati liburan di Gunungkidul. Tidak hanya berkemah, mereka juga menjajal makanan laut segar yang dimasak langsung oleh penduduk lokal.

Melalui akun YouTubenya, Erix menunjukkan pengalaman berkemahnya di Pantai Mbuluk, Gunungkidul. Ia menyebut bahwa tempat tersebut merupakan salah satu kawasan yang belum banyak dijamah oleh wisatawan.

"Tadi sempet jalan-jalan, menyisir pantai. Kan termasuk pantai yang baru, Jadi belum sempet eksplorasi sampe sini," kata Erix sambil menunjukkan pemandangan pantai tersebut.

Erix mengatakan, bahwa kawasan tersebut dipenuhi dengan terumbu karang dan gua-gua kecil yang sangat indah. Bersama dengan istri dan anaknya, ia menyusuri satu per satu gua tersebut, sambil bermain air laut.

Ia mengatakan, dengan pemandangan yang sangat indah pasti sudah banyak fotografer yang sudah berkunjung ke sana. Namun, Erix juga mengatakan lokasinya yang cukup tertutup membuat pantai tersebut jarang dikunjungi wisatawan.

Selain terbuai dengan keindahan alam yang disuguhkan, Erix juga dibuat bersyukur bertemu dengan masyarakat lokal di sekitar pantai. Oleh Bu Broto, pemilik salah satu taman bunga di Gunungkidul, Erix dimanjakan dengan kemampuannya mengolah hasil laut.

"Sumberdaya lautan, mulai dari tumbuhan, ikan-ikan, itu semuanya dimanfaatkan untuk membuat makanan. Luar biasa sekali," ujar Erix memuji.

Dibantu Bu Broto, Istri Erix memasak keong laut hasil tangkapan nelayan di malam hari. Menggunakan kompor portable, pria asal Klaten tersebut memasak keong laut di tepi pantai.

Ia menyampaikan, wanita yang membantunya mengolah hasil laut tersebut sudah kerap menjuarai kontes masak nasional. Bahkan sampai saat ini, wanita tersebut sudah memiliki 250 resep olahan hasil laut yang dibagikan untuk pelatihan wanita di pesisir pantai.

Tidak hanya itu, perempuan berambut keriting itu juga sudah kerap memasak untuk mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Menurut penuturannya, Susi era presiden Jokowi tersebut kerap berkunjung ke sana.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS