Niat Menyalip Sepeda Motor, Mobil Terjun Bebas ke Selokan Mataram

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Niat Menyalip Sepeda Motor, Mobil Terjun Bebas ke Selokan Mataram
Sebuah mobil tercebur ke dalam Selokan Mataram di Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Selasa (28/7/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Gamping)

Dengan kecepatan sedang, ia hendak menyalip sepeda motor yang ada di depannya.

SuaraJogja.id - Nasib apes dialami seorang warga Kasihan, Bantul, DI Yogyakarta. Pria yang diketahui bernama Markus Jaswadi (56) itu bersama mobil yang dia kendarai tercebur ke Selokan Mataram di Dusun Bedog, Desa Trihanggo, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Selasa (28/7/2020).

Mobil yang dikendarai seorang diri oleh pekerja swasta ini terjun bebas usai diduga akan menyalip kendaraan lain yang ada di depannya.

Kapolsek Gamping Kompol Aan Andrianto menuturkan bahwa peristiwa terjadi pada sekitar pukul 06.15 WIB.

"Iya sebuah mobil masuk ke dalam Selokan Mataram. Kami mendapat laporan dan langsung mendatangi lokasi," jelas Aan, dihubungi SuaraJogja.id, Selasa.

Ia menjelaskan, awal mula peristiwa, Markus melaju dari arah barat ke timur menggunakan mobil bernomor polisi AB 1866 SY. Dengan kecepatan sedang, ia hendak menyalip sepeda motor yang ada di depannya.

"Karena ingin menyalip, pengendara mobil terlalu ke kanan hingga tergelincir karena dekat dengan bibir sungai. Akhirnya tak bisa mengendalikan kendaraan dan tercebur ke dalam Selokan Mataram," ujar Aan.

Ia melanjutkan, mobil masuk ke dalam sungai setinggi lebih kurang 7 meter. Warga yang melintas juga sempat membantu korban keluar dari air.

"Korban langsung ditolong warga. Setelah kami tiba, mobil diangkut dan dievakuasi bersama-sama," katanya.

Disinggung soal kondisi korban, Aan menjelaskan bahwa tak ada korban jiwa, dan korban sendiri tak mengalami luka. Namun akibat insiden tersebut, korban mengalami kerugian materi yang diperkirakan mencapai Rp1,5 juta.

"Korban tak mengalami luka. Namun, bagian depan mobil tersebut mengalami kerusakan. Bemper depan pecah," jelas Aan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS