Bagikan Foto Lawas Ibunya, Butet Kartaredjasa Sebut Soal Mbak Plat Kuning

Galih Priatmojo | Mutiara Rizka Maulina
Bagikan Foto Lawas Ibunya, Butet Kartaredjasa Sebut Soal Mbak Plat Kuning
Butet Kertaredjasa engunggah potret ibunya sedang memijat tubuh seniman lukis, Affandi

Bu Bagong diceritakan sangat perhatian terhadap kondisi kesehatan rekan-rekan suaminya yang mayoritas berprofesi sebagai seorang seniman.

SuaraJogja.id - Seniman Butet Kartaredjasa membagikan foto lawas yang menampilkan potret ibunya bersama seniman lukis terkenal, Affandi. Dalam keterangannya ia menyampaikan, bahwa ibunya sebagai pegiat kesehatan tidak segan memijat seniman yang namanya diabadikan sebagai satu jalan di Yogyakarta itu.

Diunggah Selasa (28/7/2020) Butet menyampaikan masa lalu ibunya yang akrab disapa Bu Bagong merupakan seorang tenaga medis, lebih tepatnya yakni seorang Bidan. Butet menyebutkan bahwa di kediamannya memiliki persediaan obat-obatan dan suplemen serta ampul-ampul alat suntik.

Bu Bagong diceritakan sangat perhatian terhadap kondisi kesehatan rekan-rekan suaminya yang mayoritas berprofesi sebagai seorang seniman. Salah satunya adalah maestro seni lukis yang memiliki museum di Yogyakarta, Affandi.

Butet menyebutkan, bahwa ibunya tidak segan memijat tubuh seniman ternama tersebut ketika melihat sang pelukis itu bermasalah dengan tubuhnya. Butet juga mengaku senang setiap kali diminta ibunya mengantarkan ke museum Affandi untuk menengok sang maestro.

"Saya sih senang-senang saja seumpama diminta mamah mengantarkan ke museum Affandi, menengok sang maestro. Entah untuk bawain obat, nyuntik vitamin, atau sekadar ngirim buah-buahan," tulis Butet di akun Instagram pribadinya.

Saat diminta menemani ibunya berkunjung ke museum Affandi, untuk membawakan obat, vitamin mapun buah-buahan, Butet selalu merasa senang karena bisa sekaligus mencari bahan untuk tulisan featuresnya dari tokoh masyhur tersebut.

Selanjutnya, Butet juga menjelaskan peran ibunya bagi rekan-rekan ayahnya. Memiliki julukan 'Dewi Penolong' bagi suami-suami yang mengalami masalah dengan alat kelamin setelah berhubungan dengan 'Mbak-mbak plat kuning'.

Mulai dari seniman ASRI, budayawan dan dramawan dan siapapun kawan baik ayahnya bisa mendapatkan suntikan gratis dari ibunya. Setiap diminta, Bu Bagong selau menyiapkan ampul antibiotik dan pinicilin untuk disuntikkan ke rekan-rekan suaminya.

"Mamah memang banyak menolong banyak seniman kawan-kawan suaminya. Yang jadi masalah, yang jadi gangguan pikiranku selama ini, kalau Pak Bagong yang kepatil apa ya ngaku terus terang kepada mamahku ya?," tulis Butet.

Mengakui jasa ibunya dalam menolong rekan-rekan seniman ayahnya, ia juga penasaran apakah ibunya melakukan hal sama kepada ayahnya. Jika iya, Butet mengira tidakkah justru ayahnya mendapatkan amukan dari ibunya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS