Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Diduga Korsleting, Ruang Operasi RS Bethesda Lempuyangwangi Kebakaran

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora Senin, 03 Agustus 2020 | 21:53 WIB

Diduga Korsleting, Ruang Operasi RS Bethesda Lempuyangwangi Kebakaran
Petugas kepolisian melakukan olah TKP dalam kebakaran yang melalap ruang operasi di RS Bethesda Lempuyangwangi, Jalan Hayam Wuruk, Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (3/8/2020). - (SuaraJogja.id/HO-Polsek Danurejan)

Api yang menyambar ruangan seluas 18x5,7 meter persegi itu juga membuat pasien yang berada di ruangan lainnya harus dipindahkan.

SuaraJogja.id - Kebakaran terjadi di RS Bethesda Lempuyangwangi, Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan Bausasran, Kecamatan Danurejan, Kota Yogyakarta, Senin (3/8/2020).

Kapolsek Danurejan Kompol Nuning Sukarminingsih membenarkan peristiwa kebakaran tersebut.

"Benar kebakaran terjadi di sebuah ruang operasi yang terletak di tengah rumah sakit setempat sekitar pukul 18.30 WIB. Setelah mendapat laporan dari warga kami langsung mendatangi lokasi," terang Nuning melalui pesan singkat, Senin.

Ia menuturkan, pemadaman api dilakukan dengan cepat. Dua buah mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

"Petugas bisa memadamkan sekitar 18 menit, kebakaran tidak sampai terjadi api besar. Petugas pemadam mengerahkan dua armada untuk memadamkan api," terang Nuning.

Api yang menyambar ruangan seluas 18x5,7 meter persegi itu juga membuat pasien yang berada di ruangan lainnya harus dipindahkan. Sebanyak 9 pasien yang menginap dipindahkan di RS Bethesda Induk, Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

"Tidak ada korban jiwa atas kebakaran ini. Memang ada pasien yang rawat inap. Namun, petugas langsung memindahkan pasien ke RS Bethesda Induk," katanya.

Kerugian sementara hanya kerugian materiel. Pihaknya belum mendapat data lengkap terkait barang dan besaran kerugian dari insiden tersebut.

Disinggung terkait penyebab kebakaran, Nuning tak bisa memastikan. Kendati demikian, sempat terjadi kepulan asap yang diduga dari korsleting listrik AC di dalam ruangan operasi.

"Dugaan sementara ini karena korsleting listrik. Namun nantinya akan dilakukan penyelidikan terkait penyebabnya," terang Nuning.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait