Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Minta Izin Pakai Stadion Sultan Agung, 3 Tim Liga 1 Sambangi Bupati Bantul

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 04 Agustus 2020 | 19:38 WIB

Minta Izin Pakai Stadion Sultan Agung, 3 Tim Liga 1 Sambangi Bupati Bantul
Perwakilan tim Persija Jakarta, yang dipimpin langsung oleh Manajer Persija Jakarta Bambang Pamungkas, berfoto bersama dengan Bupati Bantul Suharsono di Ruang Kerja Bupati, Selasa (4/8/2020), seusai audiensi terkait rencana penggunaan Stadion Sultan Agung Bantul untuk lanjutan Liga 1 2020. - (SuaraJogja.id/Hiskia Andika)

Persija Jakarta sendiri terpaksa harus memindahkan home base ke SSA karena Stadion Utama Gelora Bung Karno direncanakan akan direnovasi.

SuaraJogja.id - Demi memuluskan langkah untuk berlaga di Stadion Sultan Agung (SSA) Bantul, perwakilan tiga tim yang berlaga di Liga 1 2020, yakni Persija Jakarta, PSM Makassar, dan Bali United, melakukan audiensi dengan Bupati Bantul Suharsono di Ruang Kerja Bupati Bantul pada Selasa (4/8/2020).

Sebelumnya diketahui bahwa laga lanjutan Liga 1 2020 bakal dilaksanakan 1 Oktober 2020 mendatang. Akibat masih berada dalam situasi pandemi Covid-19, lanjutan kompetisi tersebut akan dipusatkan di Pulau Jawa.

Pemilihan SSA sebagai home base tiga klub Liga 1 2020 tersebut dilakukan setelah PSSI dan operator kompetisi, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB), menetapkan tim-tim yang berasal dari luar Jawa untuk memilih home base di DIY. Hal tersebut guna memaksimalkan penjagaan terkait risiko yang dikhawatirkan akan muncul akibat mobilitas tim-tim yang cukup tinggi.

"Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru sudah beraudiensi juga dengan Bupati dan responsnya juga bagus. Maka dari itu, memang klub-klub yang memilih home base di SSA diharapkan datang terlebih dahulu untuk mengadakan komunikasi lebih lanjut," ujar Media Officer PSM Makassar Sulaiman Abdul Karim kepada awak media di ruang kerja Bupati.

Dikatakan Sulaiman bahwa pemilihan SSA sebagai home base PSM Makassar karena dari segi fasilitas, stadion ini dinilai sudah memenuhi syarat, ditambah juga kedekatan PSM Makassar dengan SSA, yang sudah beberapa kali digunakan sebagai lokasi berlaga.

"Beberapa kali kami juga bertanding di SSA dan hasilnya juga bagus. Jadi ya harapan kami nanti di lanjutan Liga 1 2020 bisa mendapat hasil serupa juga," ungkapnya.

Sulaiman menjelaskan, pihaknya akan melaporkan kepada operator liga terkait dengan penggunaan SSA saat izin telah didapatkan. Hal itu dimaksudkan agar jadwal setiap tim yang memilih home base di SSA tidak bertabrakan.

Sementara itu, perwakilan manajemen Persija Jakarta, Fritz Rudy, mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak, khususnya Pemkab Bantul, yang telah mau menerima timnya untuk memilih SSA sebagai home base. Sama seperti PSM Makassar tadi, Persija Jakarta juga tidak asing dengan Bantul karena juga sudah pernah mencicipi kemegahan SSA.

"Sultan Agung ini juga sudah pernah kami gunakan berkali-kali. Dari pengalaman itu, Persija sudah merasa nyaman karena memang perkenalan dengan lapangan ini sudah pernah dilakukan sebelumnya," ujar Fritz.

Lebih lanjut, Fritz menjelaskan, Persija Jakarta masih akan menanti keputusan dari operator liga terkait dengan teknis pelaksanaan latihan akan diselenggarakan di Bantul atau tetap di Jakarta untuk sementara waktu. Fritz mengatakan, seluruh pemain saat ini dalam kondisi yang fit dan tetap berlatih secara mandiri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait