Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kisah Tukang Pijit Prabowo yang Kini Jadi Menteri dan Bergelar Doktor

Galih Priatmojo Rabu, 05 Agustus 2020 | 14:06 WIB

Kisah Tukang Pijit Prabowo yang Kini Jadi Menteri dan Bergelar Doktor
Prabowo Subianto dan Edhy Prabowo. (Instagram.@rizky_irmansyah)

Edhy Prabowo mengaku masih merupakan anak buah dari Prabowo Subianto

SuaraJogja.id - Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo baru saja mengunggah di akun sosial medianya usai secara resmi menyandang gelar Doktor. Siapa kira, jauh sebelum bergelar Doktor, Edhy merupakan tukang pijit dan cuci baju Prabowo Subianto.

Beberapa waktu lalu, politisi Gerindra tersebut baru saja mengunggah sebuah foto seusai mengikuti prosesi wisuda gelombang III dan IV tahun akademik 2019-2020 Universitas Padjadjaran.

Lewat unggahannya saat mengenakan pakaian wisuda, Edhy Prabowo membubuhkan ucapan syukur atas gelar Doktor bidang Ilmu Komunikasi yang baru saja disandangnya tersebut.

"Alhamdulillah resmi bergelar Doktor. Terima kasih atas doa dan dukungan teman-teman semua. Gelar ini tak sebatas jadi kebanggaan buat saya dan keluarga tapi juga amanah untuk terus mengabdi pada negeri. Semangat terus teman-teman yang sedang berjuang meraih mimpi," tulis keterangan unggahannya.

Lebih jauh, siapa kira jauh sebelum menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan hingga mendapat gelar Doktor, Edhy Prabowo merupakan sosok biasa yang menjadi pembantu bagi Prabowo Subianto yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan.

Fakta tersebut terkuak lewat unggahan yang dibagikan oleh ajudan Prabowo, yakni Rizky Irmansyah lewat Instagramnya.

Dalam unggahannya, Rizky bercerita bahwa Edhy Prabowo dahulu merupakan pembantu Prabowo Subianto. Pekerjaannya beragam mulai dari supir, tukang pijit hingga cuci baju mantan Danjen Kopassus tersebut.

"Siapa yang menyangka dulu dia adalah ajudan saya, supir saya, tukang pijit saya, tukang bersih-bersih rumah saya, dan mengerjakan seluruh pekerjaan rumah tangga, tapi saat ini ia duduk sejajar dengan jabatan saya, sama-sama sebagai menteri," kata Prabowo seperti yang ditulis Rizky.

Sementara itu, Edhy Prabowo di kesempatan lain mengaku kendati kini sudah memiliki jabatan yang sama sebagai menteri, namun ia masih mau menjadi anak buah Prabowo.

"Saya masih anak buah beliau, masih siap bawain tas beliau, masih siap nyopirin beliau, kenapa?" kata Edhy saat tampil di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait