Indeks Terpopuler News Lifestyle

Ketemu Ketum PAN, Cucu Raja Solo Serius Tantang Gibran di Pilkada Solo 2020

Galih Priatmojo Minggu, 09 Agustus 2020 | 17:23 WIB

Ketemu Ketum PAN, Cucu Raja Solo Serius Tantang Gibran di Pilkada Solo 2020
Cucu PB XII Putri Woelan Sari Dewi dan ayahandanya K.G.P.H.P.A. Tedjowulan berfoto bersama Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, Kamis (6/8/2020). (Istimewa)

Menurut Bambang, Zulhas menyambut baik kedatangan Putri Woelan yang beberapa waktu terakhir menjadi perbincangan hangat di Jakarta.

SuaraJogja.id - Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka bakal ditantang B.R.A. Putri Woelan Sari Dewi di Pilkada Solo 2020. Cucu Raja Solo Paku Buwono XII tersebut bahkan sudah menemui Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN, Zulkifli Hasan, di Jakarta. 

Dalam kesempatan bertemu di kediaman Zulhas, Kamis (6/8/2020), Putri Woelan Sari Dewi, yang notabene sedang menggalang kekuatan mengaku berkeinginan kuat meramaikan bursa cawali-cawawali Solo di Pilkada 2020.

"Kami diterima Pak Zulkifli hari Kamis lalu sekitar pukul 13.00 WIB di rumah dinasnya. Mbak Putri ditemani K.G.P.H.P.A. Tedjowulan. Pertemuan dengan Pak Zulkifli berlangsung sekitar 30 menit membahas dinamika politik Solo," ujar Koordinator Sukarelawan Jeng Putri (JP), Bambang Pradotonagoro, kepada Solopos.com, Minggu (9/8/2020).

Menurut Bambang, Zulhas menyambut baik kedatangan Putri Woelan yang beberapa waktu terakhir menjadi perbincangan hangat di Jakarta.

Penyebabnya tekad dan pergerakan Putri Woelan yang ingin menjadi lawan politik dari sosok Gibran Rakabuming Raka.

Padahal mayoritas partai politik (parpol) pemilik kursi di DPRD Solo sudah merapat ke gerbong PDIP yang mengusung Gibran-Teguh Prakosa.

"Kami disambut baik Pak Zulkifli. Tapi ada beberapa hal yang tidak bisa saya sampaikan," kata dia.

Selain bertemu dengan Zulkifli, Bambang menyebut Putri Woelan juga bertemu dengan tokoh dua partai politik (parpol) di Jakarta.

Tetapi dia enggan menyebutkan nama kedua tokoh tersebut. Dia hanya menyebut kedua parpol itu beraliran nasionalis.

"Lebih baik saya belum sampaikan terkait dua parpol ini," urai dia.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait