Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selama Tiga Hari Beruntun 22 Pasien Covid-19 di Bantul Sembuh

Galih Priatmojo | Hiskia Andika Weadcaksana Selasa, 11 Agustus 2020 | 20:25 WIB

Selama Tiga Hari Beruntun 22 Pasien Covid-19 di Bantul Sembuh
Ilustrasi update COVID-19 - (Pixabay/thedarknut)

Hari ini terdapat empat penambahan kasus positif dan sembilan kesembuhan pasien Covid-19 di Bantul.

SuaraJogja.id - Tidak ada lonjakan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantul. Justru sebaliknya pasien yang akhirnya dinyatakan sembuh lebih banyak ketimbang penambahan pasien dengan kasus positif.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso atau yang kerap disapa Oki, mengatakan hanya terdapat empat tambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sedangkan untuk pasien yang dinyatakan telah sembuh berjumlah 9 orang.

"Hari ini terdapat empat penambahan kasus positif dan sembilan kesembuhan," ujar Oki, kepada awak media, Selasa (11/8/2020).

Oki menjelaskan bahwa untuk empat tambahan kasus di Bantul tersebut berasal dari empat kecamatan yang berbeda. Empat kecamatan itu yakni Sewon, Banguntapan, Sedayu dan Kasihan.

Sementara untuk sembilan pasien yang sembuh tersebar dari tujuh kecamatan yang berbeda. Ketujuh kecamatan itu ialah Kasihan sebanyak 1 orang, Sewon 2 orang, Banguntapan 2 orang, Piyungan 1 orang, Jetis 1 orang, Pandak 1 orang dan Bambanglipuro 1 orang.

Lebih lanjut Oki menjelaskan terjadi perubahan skema dalam penyajian data yang menyesuaikan dengan Buku Pedoman Penangan Covid-19 jilid ke-5 dari Kementrian Kesehatan RI. Dalam skema tersebut disebutkan bahwa suspect yang ada di Bantul saat ini tercatat sebanyak 1165 orang dan probable 512 orang.

Diketahui Bantul hingga saat ini mencatat 280 kasus confrim dengan 229 pasien yang telah sembuh. Ditambah masih 45 pasien yang menjalani isolasi dan 6 pasien yang meninggal dunia.

Dengan tambahan sembilan pasien yang sembuh pada hari ini maka dalam tiga hari terakhir, tercatat sudah ada 22 pasien di Bantul yang dinyatakan sembuh.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait