Indeks Terpopuler News Lifestyle

Keracunan Ubi Jalar, Satu Warga Gunungkidul Tewas

Galih Priatmojo Rabu, 12 Agustus 2020 | 20:10 WIB

Keracunan Ubi Jalar, Satu Warga Gunungkidul Tewas
Salah satu korban keracunan ubi jalar di Gunungkidul yang sedang dirawat di RS Nurohmah, Rabu (12/8/2020). [Kontributor / Julianto]

Diduga korban salah mengolah ubi jalar tersebut

SuaraJogja.id - Tiga orang warga Gunungkidul keracunan usai mengkonsumsi ubi jalar jenis gadung.

Satu orang meninggal dunia meskipun sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sedangkan dua orang lainnya kini masih dirawat di Rumah Sakit Nurrohmah Gading Kepanewonan Playen.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi menuturkan, ada tiga orang warga Gading X Kalurahan Gading Kepanewonan Playen yang menderita keracunan.

Tiga orang tersebut masing-masing adalah Sugirah (80), Tukinah (65) dan Miyarjo (65). Ketiganya masih memiliki hubungan keluarga.

Peristiwa keracunan tersebut bermula ketika tetangga mereka, Yatini (45) cucu korban bermaksud mengajak keluarga tersebut ke Rumah Sakit Nur Rohmah Gading.

Di mana kebetulan ada warga Gading X yang kini tengah dirawat di rumah sakit ini. Dan sudah menjadi tradisi, ketika ada yang dirawat maka satu kampung akan menjenguknya di rumah sakit.

"Sekitar pukul 12.00 WIB, cucu korban sampai di rumah korban, tiba-tiba melihat ketiga orang itu muntah-muntah," ujarnya, Rabu (12/8/2020) ketika dikonfirmasi.

Yanti lantas berusaha menolong ketiganya dengan memberikan minuman penawar. Yanti memberi minuman susu kepada ketiga korban untuk penawar tetapi masih muntah - muntah.

Dengan dibantu pada tetangga, ketiga korban dibawa ke Puskesmas Playen untuk mendapat perawatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait